Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 02 2022

    “Renaissance” Beyonce Hadapi Sederet Masalah Salah Satunya Lirik Lagu Diprotes, Ini Fakta Lainnya!

    Kawula Muda,

    Penyanyi Amerika Serikat, Beyonce. (INSTAGRAM/BEYONCE)


    Album studio ketujuh Beyonce yang diberi judul “Renaissance” memulai debutnya pada 29 Juli 2022. Walaupun mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar, Beyonce harus menghadapi sejumlah masalah untuk perilisan album barunya ini.

    Terbaru, Beyonce diprotes oleh sejumlah pihak karena lirik lagu dari salah satu lagu yang ada di album “Renaissance”. Lirik yang ada di lagu berjudul Heated itu membuat banyak penggemar marah dan mengungkap kekesalan mereka di media sosial.

    Apa saja masalah yang harus dihadapi oleh Beyonce untuk perilisan album terbaru “Renaissance”, berikut faktanya!

    Lirik lagu banjir protes

    Menurut sejumlah pihak, dalam lagu Heated Beyonce menyanyikan lirik lagu berbunyi,”Spazzin’ on that ass, spazz on that ass.”

    Melansir dari Variety, dalam dunia medis, “spastis” mengacu pada kecacatan yang membuat orang sulit mengontrol ototnya, terutama pada lengan dan kaki. Spasticity dialami oleh 80 persen penderita cerebral palsy.

    Liriknya dikritik karena dinilai telah menyinggung para penyandang disabilitas.

    Beyonce putuskan akan hapus lirik

    Banyaknya protes yang dilayangkan pada Beyonce membuat tim penyanyi tersebut memutuskan bahwa liriknya akan dihapus.

    “Kata tersebut, yang tidak digunakan dengan sengaja untuk menghina, akan diganti,” bunyi pernyataan tim Beyonce seperti yang dikutip dari Variety.

    Keputusan Beyonce untuk menghapus lirik sama seperti yang dilakukan oleh Lizzo dalam lagu berjudul Grrrls dari album terbarunya “Special”.

    Album bocor secara online sebelum rilis resmi

    BeyonceCover album terbaru Beyonce, Renaissance (INSTAGRAM/BEYONCE)

     

    Selain lirik ofensif yang memicu kemarahan, Beyonce sebelumnya harus menghadapi masalah lain di mana album “Renaissance” sempat bocor secara online dua hari sebelum tanggal rilis resmi. Padahal para penggemar Beyonce sudah menunggu album terbaru ini selama 6 tahun lamanya.

    Walaupun begitu, Beyonce tetap menyempatkan diri untuk berterima kasih kepada para penggemar yang telah memilih untuk bersabar menunggu perilisan resmi dari album ketujuhnya tersebut.

    Permasalahan dengan penyanyi Kelis

    Penyanyi asal New York, Kelis, sempat memprotes Beyonce karena telah menggunakan sample lagunya tanpa izin. Menurut musisi berusia 42 tahun itu, Beyonce telah mengambil sample lagunya yang berjudul Milkshake untuk salah satu lagu di album “Renaissance” yang berjudul Energy.

    “Ini bukanlah kolaborasi, ini sebuah pencurian,” kata Kelis.

    Nama Kelis tidak dicantumkan dalam kredit penulis lagu Milkshake, jadi sepertinya tim Beyonce tidak diharuskan secara kontrak untuk memberi tahu Kelis tentang sampel tersebut.       

    Editor Team

    COMMENT