Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 05 2021

    Rich Brian Rilis MV “New Tooth”, Selipkan Beberapa Hal “Indonesia Banget”!

    Kawula Muda ketemu yang mana saja, nih?

    Rich Brian dalam MV terbarunya "New Tooth" (YOUTUBE/88RISING)

    Brian Imanuel atau lebih dikenal dengan nama panggung Rich Brian, baru saja merilis MV terbaru untuk lagu barunya New Tooth. Video ini diunggah melalui kanal YouTube 88rising pada Kamis (04/11/2021).

    Dalam video tersebut, meskipun Brian telah melancong ke negeri Paman Sam, ia tetap mengingat tempat ia memulai semuanya yaitu Indonesia. Karena itu, ada beberapa referensi Indonesia yang dimasukkan ke dalam video yang ia tulis, garap, edit, serta bintangi.

    “Saya benar-benar meluangkan waktu saya untuk lagu ini dan saya pikir itu sepadan. Videonya sangat menyenangkan untuk direkam dan diedit. Saya merasa seperti kembali ke masa pembuatan film 2011 saya,” kata Brian.

    Video dibuka dengan Brian bersama beberapa rekannya yang sedang bercengkerama di sebuah bar. Dilanjutkan dengan beberapa scene di mana Brian yang berperan sebagai seorang tentara S.W.A.T.

    Mengutip HYPEBEAST, Brian mengaku bahwa dalam menggarap scene tersebut dirinya terinspirasi dari salah satu film Indonesia yang go international yaitu The Raid. Lewat MV ini, Brian juga membuktikan kualitasnya dalam beradu akting meskipun hanya untuk video musik saja.

    Referensi selanjutnya terdapat di sekitar detik ke-16, di mana video memperlihatkan tangan seseorang sedang mengetuk-ngetuk sebungkus rokok dengan latar belakang foto Rich Brian.

    new toothDua referensi Indonesia dalam MV "New Tooth" (YOUTUBE/88RISING)

    Lewat scene ini, Brian memasukkan dua referensi mengenai Indonesia sekaligus. Pertama, adalah bendera merah putih yang berada di latar belakang foto Rich Brian. Tentu dengan kehadiran bendera merah putih semakin mempertegas mengenai asal Rich Brian, yaitu Indonesia.

    Lalu di scene yang sama, sebungkus rokok yang diketuk-ketuk tersebut adalah rokok asal Indonesia juga yaitu Djarum Black. Rokok tersebut merupakan rokok kretek yang diproduksi oleh PT Djarum.

    Besar kemungkinan, Rich Brian memasukkan sebungkus rokok dengan merk tersebut karena Martin Hartono, anak dari bos PT Djarum, adalah sosok yang membantu Brian serta artis muda asal Indonesia bisa berkarier di level internasional yang tak terlepas dari bantuan 88rising.

    “Mereka (Rich Brian, NIKI, Stephanie Poetri, serta Devinta Trista Agustina) merupakan talenta muda terbaik yang membawa nama harum Indonesia di pentas musik dunia. Brian sudah menjadi simbol artis muda Asia di Amerika Serikat,” kata Martin Hartono di pentas City Creative Conference (CCC) di Grand Dafam Ternate pada September 2019 silam mengutip JawaPos.

    Langsung simak aksi Rich Brian dalam video musik terbarunya New Tooth di bawah ini, ya!


    Editor Team

    COMMENT