Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 13 2022

    Sederet Proyek Ulang Tahun Jimin BTS Buktikan Idol K-Pop Ini Dicintai Dunia

    Kawula Muda, Jimin BTS berulang tahun pada 13 Oktober 2022!

    Jimin, member BTS. (FACEBOOK/BTS OFFICIAL)


    Jimin BTS merayakan ulang tahunnya yang ke-27 pada 13 Oktober 2022. Sejumlah proyek besar pun telah disiapkan oleh para penggemar Jimin untuk merayakan ulang tahunnya. Tidak hanya di Korea Selatan, tapi proyek ulang tahun itu telah disiapkan dari jauh-jauh hari oleh penggemarnya di seluruh dunia.

    Jimin menjadi salah satu idol K-Pop yang paling dicintai tidak hanya di Korea Selatan tetapi juga secara global. Bahkan, dukungan yang diberikan untuk Jimin BTS menjadi salah satu yang terbesar diberikan oleh para penggemar K-Pop di dunia selama ‘Jimtober’.

    ‘Jimtober’ ditandai dengan berbagai jenis proyek dan kegiatan yang disiapkan oleh para penggemarnya untuk menunjukkan cinta yang murni dan dukungan yang besar untuk idol mereka tersebut.

    Salah satunya penggemar di Korea Selatan yang membuat event proyek 'Jiminland'. Proyek ini diadakan di pusat budaya Yeongdo Park.

    Dalam proyek ini, acara ulang tahun Jimin digelar secara besar-besaran. Mulai dari pemutaran lagu-lagu Jimin di dalam kafe yang bertema Jimin, hiasan berupa spanduk di sepanjang jalan Yeongdo, sampai pertunjukan cahaya di luar ruangan.

    Kerennya lagi, proyek ulang tahun idol yang digelar dari 9-15 Oktober ini menjadi yang pertama dalam sejarah. Jimin adalah idol K-Pop pilihan yang acara ulang tahunnya diselenggarakan oleh para penggemar di pusat budaya tersebut.

    Dengan segala pengaruhnya, Jimin telah membuktikan beberapa kali bahwa ia sangat dicintai. Segala sesuatu yang berhubungan dan terkait dengan Jimin selalu saja menarik perhatian banyak orang.

    Seperti pada saat beberapa waktu lalu dia berlibur di Pulau Jeju telah menyebabkan arus wisatawan yang cukup besar ke pulau tersebut. Sejumlah penggemar ingin mendatangi dan melihat hal yang sama dengan Jimin. Hal itu tentu saja telah meningkatkan ekonomi lokal dan pamor kota tersebut secara signifikan.

    Barang apa pun yang terlihat dia kenakan, seperti pakaian atau perhiasan, biasanya akan habis terjual dalam waktu singkat. Rekomendasi atau semua hal yang ia sebutkan seperti makanan ataupun musik, juga akan menarik perhatian besar dan menjadi tren di media sosial.

    Sehingga tidaklah mengherankan jika Jimin berada di peringkat teratas reputasi merek (peringkat idola K-Pop yang paling laku di Korea Selatan berdasarkan bagaimana persepsi masyarakat umum terhadap mereka).

    Jimin menempati peringkat teratas brand reputation selama 44 bulan secara keseluruhan pada September 2022. Inilah kenapa Jimin BTS seringkali disebut sebagai ‘brand king’.

    Bulan Oktober akan menjadi kesempatan lain bagi para penggemar untuk melihat ‘kekuatan’ dari Jimin. Fans dari seluruh dunia telah menyiapkan begitu banyak proyek ulang tahun pada 13 Oktober 2022.

    Salah satunya adalah event The Jiminland yang digelar di Seongsu Yeonbang. Acara yang digelar khusus untuk menyambut ulang tahun Jimin BTS ini sukses didatangi oleh para penggemarnya dari segala penjuru.

    Aktivitas yang ramai ini tentu saja membawa manfaat ekonomi sangat besar bagi penduduk lokal. Dengan banyaknya nilai positif, proyek ulang tahun Jimin BTS ini bahkan kemudian diperpanjang selama empat hari lagi.

    Ketertarikan pada event tersebut tidak hanya untuk para penggemar BTS saja, tapi juga untuk penduduk lokal yang bahkan bukan penggemar BTS.

    Mereka sangat penasaran dengan penampilan booth yang cantik, meskipun mereka tidak mengetahui secara pasti kapan hari ulang tahun Jimin.

    Event Jiminland lainnya yang digelar di Yeongdo juga sukses menarik perhatian pengunjung tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Semua pengunjung rela mengantre demi bisa berfoto dengan banyak pajangan Jimin di tempat tersebut, seperti boneka raksasa Jimin dan dinding bunga.

    Mural raksasa bergambar Jimin yang dilukis di gedung 3 lantai di salah satu wilayah di Korea Selatan telah menjadi topik hangat. Dari sejumlah video yang beredar di Twitter, terlihat orang-orang yang melewati gedung terebut tidak bisa menahan diri untuk berhenti dan melihat mural tersebut. Ini menunjukkan betapa menariknya lukisan tersebut dan sangat berpengaruhnya Jimin terhadap publik.

    Tidak hanya di Korea Selatan, di Peru, para penggemar menyelenggarakan water show and exhibition “Circuito Magico del Agua”. Dalam pertunjukan tersebut, semua bakat Jimin ditampilkan dan menjadi sorotan.

    Para penggemar yang melihat pertunjukan itu secara spontan menyanyikan lagu milik Jimin. Ini tentu saja membuat fan base  Jimin semakin bangga, betapa idola mereka sangat dicintai dan begitu banyak mendapatkan dukungan.

    Selain Peru, sejumlah fanbase Jimin yang tersebar di seluruh dunia seperti Kenya, Nigeria, Malaysia, Vietnam, India, Nikaragua, Amerika Serikat, Afrika Selatan, Chili, Austria, Myanmar, Jepang, Bangladesh, Pakistan, Rusia, dan juga Indonesia turut menyiapkan sejumlah proyek ulang tahun Jimin.

    Sejauh ini, proyek yang disiapkan adalah kegiatan berbagi untuk hewan, anak-anak, wanita, orang tua, masyarakat yang kurang mampu, pengungsi, dan mereka yang menderita kondisi medis tertentu.

    Selamat ulang tahun, Jimin!

    Editor Team

    COMMENT