Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 18 2021

    Sempat Merasa Beban, Maliq & D’Essentials Sukses Beri Nuansa Baru untuk Tiga Lagu Milik Dewa 19

    Hai Kawula Muda, Maliq & D’Essential kolabs dengan Dewa 19.

    Grup band MALIQ & D'Essential. (INSTAGRAM/MALIQ & D'ESSETIAL)

    Setelah sebelumnya menggandeng musisi Pamungkas dan Yura Yunita, kini grup band Maliq & D’Essentials mendaur ulang lagu-lagu milik band legendaris Dewa 19.

    Kolaborasi Maliq & D’Essentials dan Dewa 19 pertama kali dimulai pada Mei 2021. Setelah menjalani latihan untuk menentukan lagu ciptaan Ahmad Dhani mana yang sesuai, dipilihlah tiga lagu yang dianggap paling pas dengan karakter band.

    Lagu tersebut adalah Aku di Sini Untukmu dan Kamulah Satu-Satunya milik Dewa 19 dari album “Pandawa Lima” (1997), dan lagu Aku Cinta Kau dan Dia dari album “Ideologi Sikap Otak” (1998) milik Ahmad Band.

    Ahmad Dhani mengaku, Maliq & D’Essentials adalah salah satu artis yang masuk dalam daftar pengisi acara perayaan rencana besar kenduri selamatan Dewa 19 ke-30 yang akan digelar pada 2022.

    Tak mempertahankan warna yang diusung Dewa 19 dan Ahmad  Band, Maliq & D’Essentials justru mencoba memberikan sentuhan baru dengan memasukkan warna musik mereka dalam versi baru dari ketiga lagu tersebut.

    Atas kreativitas tersebut, Ahmad Dhani mengaku puas dan memuji hasil daur ulang lagu-lagu yang diaransemen oleh band beranggotakan Angga, Indah, Widi, Jawa, Lale, dan Ilman tersebut.

    “Alhamdulillah sampai saat ini artis-artis yang kami pilih artis yang kreatif sehingga lagu yang dinyanyikan menjadi cover tidak biasa,” ujar Ahmad Dhani.

    Sempat merasa jadi beban

    Meski kini mendapat pujian, Maliq & D’Essentials mengaku menyanyikan dan mendaur ulang lagu milik Ahmad Dhani memilik beban tersendiri.

    “Jadi, kayak ada beban utnuk gimana caranya bisa bikin lagu enak dari lagu yang udah enak. Harapannya, lagu-lagu yang kita udah aransemen ulang ini bisa diterima oleh banyak orang untuk Baladewa (sebutan penggemar Dewa 19) dan D’Essentials (sebutan penggemar Maliq & D’Essential). Semoga bukan cuma dapat esensi lagunya Ahmad Dhani. Tapi juga esensi dari lagu-lagunya Maliq,” kata Lale, salah satu personel Maliq & D’Essentials.

    Proses rekaman, mixing, dan mastering ketiga lagu dilakukan di studio Maliq & D’Essentials kecuali untuk mastering lagu Aku di Sini Untukmu dan Kamulah Satu-Satunya digarap oleh Dimas Pradipta.

    Jordy Waelauruw, juga ikut berkontribusi mengisi instrument trompet dalam lagu Aku di Sini Untukmu.

    Untuk ilustrasi ilustrasi sampul dari setiap lagu Maliq & D’Essentials melibatkan Toma & Kako yang setahun belakangan menjadi kolaborator mereka.

    Penasaran ingin mendengar tiga lagu daur ulang Aku di Sini Untukmu, Kamulah Satu-Satunya, dan Aku Cinta Kau dan Dia? Ketiganya sudah bisa didengarkan melalui berbagai layanan streaming musik.



    Editor Team

    COMMENT