Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 06 2022

    Seulgi Red Velvet akan Rilis Album Solo di Oktober Mendatang!

    Banyak banget idol yang solo debut nih, Kawula Muda!

    Seulgi red velvet (Instagram/hi-sseulgi)


    Seulgi, salah satu personil dari Girl Group Korea Red Velvet, akan merilis album solo perdananya. Album perdana Seulgi ini direncanakan akan dirilis pada bulan Oktober 2022 mendatang. Kabar ini juga sudah dikonfirmasi oleh SM Entertainment, agensi yang menaungi Seulgi.

    Dilansir dari MyDaily, seorang perwakilan dari pihak SM Entertainment, agensi yang menaungi Seulgi, mengatakan, “Seulgi sedang mempersiapkan album solo pertamanya yang direncanakan akan dirilis pada bulan Oktober.”

    Album solo Seulgi ini nantinya akan menjadi penanda dari debut Seulgi sebagai penyanyi solo setelah delapan tahun berkarir sejak 2014 bersama Red Velvet. Album ini akan menjadikan Seulgi sebagai member ketiga dari Red Velvet yang merilis album solo setelah Wendy dan Joy.

    Meskipun album ini merupakan album pertama dari Seulgi, namun ini bukanlah proyek di luar Red Velvet pertama baginya. Sebelumnya pada 2021 lalu, Seulgi sudah lebih dahulu mengeluarkan EP bertajuk Like Water

    Sedikit lebih mundur lagi, pada 2019, Seulgi juga sempat merilis lagu berjudul “Always” sebagai original sound track (OST) dari serial televisi Korea berjudul “The Crowned Clown”.

    Selain dari dua proyek tersebut, Seulgi juga membentuk unit bersama Irene dan sudah berhasil merilis satu mini album berjudul Monster.

    irene dan seulgiilustrasi Irene dan Seulgi (Instagram/renebaebae)

     

    Seulgi juga sempat melakukan beberapa proyek kolaborasi bersama beberapa musisi ternama seperti Yesung dari Super Junior untuk lagu “Darling U”, Mark dari Boy Group NCT untuk lagu “Drop”, dan Hwang Chi-yeul untuk lagu “Our Story”. 

    Awal tahun 2022 ini, tepatnya pada bulan Maret lalu, Seulgi bersama Red Velvet baru saja merilis EP The Reve Festival 2022 - Feel My Rhythm. EP tersebut juga menjadi penanda dari kembalinya Red Velvet.

    Editor Team

    COMMENT