Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 04 2022

    Silk Sonic Borong Empat Grammy Awards 2022 Termasuk Dua Kategori Big Four

    Kawula Muda, Silk Sonic berhasil menyapu bersih semua kategori di mana mereka dinominasikan tahun ini.

    Silk Sonic menang penghargaan di ajang Grammy Awards 2022. (TWITTER/RECORDING ACADEMY)


    Baru setahun debut, Silk Sonic telah mencatatkan prestasi gemilang di industri musik. Duo yang terdiri dari Bruno Mars dan Anderson .Paak itu berhasil memborong empat trofi penghargaan sekaligus di Grammy Awards 2022 yang digelar di Las Vegas pada Minggu (03/04/2022) malam waktu setempat.

    Sebelumnya, Silk Sonic dinominasikan di empat kategori. Ini artinya mereka berhasil menyapu bersih semua kategori di mana mereka dinominasikan tahun ini.

    Keempat penghargaan diraih berkat lagu debut mereka Leave the Door Open yang dirilis pada 5 Maret 2021. Sangat impresif, apalagi dua penghargaan di antaranya merupakan kategori Big Four Grammy, yaitu Record of the Year dan Song of the Year.

    Pencapaian ini menempatkan Silk Sonic sebagai artis yang memenangi kategori Big Four terbanyak di Grammy Awards 2022. Pemenang Big Four lain adalah Olivia Rodrigo sebagai Best New Artist dan Jon Batiste dengan albumnya “We Are” sebagai Album of the Year.

    Selain dua kategori Big Four, Silk Sonic juga meraih penghargaan di kategori Best R&B Performance dan Best R&B Song.

    Dengan empat penghargaan yang diperoleh, Silk Sonic berada di urutan kedua sebagai artis yang mendapat penghargaan terbanyak Grammy tahun ini. Urutan pertama ditempati oleh Jon Batiste dengan total lima penghargaan.

    Silk Sonic juga diberi kesempatan untuk tampil di panggung Grammy Awards 2022 sebagai pembuka acara. Duo itu menampilkan 777, salah satu lagu dari album debut mereka “An Evening with Silk Sonic” yang liriknya berisi tribut untuk ibu kota hiburan dunia, Las Vegas.

    Ini menandai penampilan kedua Silk Sonic di panggung Grammy setelah debut mereka di ajang penghargaan musik bergengsi ini pada 2021. Tahun lalu, mereka tampil pertama kalinya di Grammy membawakan Leave The Door Open.

    Editor Team

    COMMENT