Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 26 2022

    Sting Rilis Versi Baru Lagu "Russians" untuk Bantu Ukraina

    Kawula Muda, semoga invasi Rusia ke Ukraina segera selesai, ya!

    Musisi asal Inggris, Sting. (TWITTER)

    Sting dilaporkan telah merilis versi baru dari lagu lamanya yang berjudul Russians demi membantu Ukraina yang telah diserang oleh Rusia.

    Ketika Sting pertama kali merilis lagu Russians pada 1985, Perang Dingin tengah berkecamuk selama hampir 40 tahun. Lagu tersebut bertujuan untuk menyentuh hati dan sisi kemanusiaan orang-orang yang berada di balik negara Tirai Besi itu.

    Hanya beberapa minggu sebelumnya, Uni Soviet telah mendapatkan seorang pemimpin baru bernama Mikhail Gorbachev yang akhirnya mampu mengakhiri perang tersebut dan mengubah dunia menjadi lebih baik.

    Sayangnya, empat dekade kemudian, Rusia telah meluncurkan perang kembali dan menjadi yang paling menghancurkan di Eropa sejak Perang Dunia II dengan melakukan invasi tak beralasan ke Ukraina.

    Melihat kondisi itu, Sting tampaknya tak lagi mau tinggal diam. Ia kembali merilis versi rekaman ulang dari lagu tersebut dan memberikan keuntungannya untuk membantu Ukraina.

    Setiap keuntungan yang didapat oleh lagu Russians tersebut akan disalurkan  www.helpukraine.center yang merupakan salah satu pusat sukarelawan Ukraina. Bantuan kemanusian dan medis itu bisa dikirim dari seluruh dunia, dengan dana yang dikelola oleh yayasan amal Jerman, Ernst Prost, People for Peace - Peace for People.

    "Saya jarang menyanyikan lagu ini selama bertahun-tahun sejak ditulis, karena saya tidak pernah berpikir lagu itu tidak akan relevan lagi," kata Sting.

    "Tetapi, mengingat keputusan satu orang yang telah salah arah untuk menyerang tetangga yang damai dan tidak mengancam, lagu itu, sekali lagi bertujuan untuk mengetuk sisi kemanusiaan. Untuk para pemberani Ukraina yang berjuang melawan tirani brutal ini dan juga banyak orang Rusia yang memprotes kemarahan ini meskipun ada ancaman penangkapan dan pemenjaraan, kita, kita semua, mencintai anak-anak kita. Hentikan perang," tegas Sting seperti yang dikutip dari Variety.

    Bersama dengan Ramiro Belgardt yang memainkan cello dan Sting pada vokal serta gitar, lagu Russians (Guitar/Cello Version) diproduksi oleh Martin Kierszenbaum.



    Editor Team

    COMMENT