Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 31 2022

    Taylor Swift dan Banjir Rekor Berkat “Midnights”!

    Kawula Muda, kabarnya Taylor Swift bakal gelar live tour juga lho!

    Taylor Swift, penyanyi dan pencipta lagu asal Amerika. (TWITTER/POP CRAVE)


    Taylor Swift sepertinya memang tidak bisa untuk enggak bikin rekor di setiap karyanya. Penyanyi yang baru saja merilis album berjudul “Midnights” pada 21 Oktober lalu ini sukses memecahkan sejumlah rekor.

    “Midnights” menjadi album yang mengajak para penggemar pemenang 11 Grammy Awards itu untuk menikmati kembali karyanya di jalur pop.

    Para kritikus musik bahkan dengan cepat memuji album tersebut dan saat ini telah memegang skor 85 dari 23 ulasan di Metacritic.

    Taylor Swift menggambarkan album “Midnights” merupakan kumpulan musik yang ditulis di tengah malam, di mana perjalanan melalui terror dan mimpi indah dimulai.

    Ia memilih lagunya berjumlah 13 karena mengacu pada angka keberuntungannya. Secara keseluruhan, album “Midnights” mengisahkan tentang bagaimana dia terjaga sepanjang malam dalam pergumulan cinta dan ketakutan, serta kekacauan dan air mata.

    Para penggemar memang sudah tidak sabar untuk menanti karya terbaru dari Taylor Swift. Ini terlihat dari jumlah streaming yang berhasil diraih oleh album tersebut bahkan saat belum genap satu hari dirilis.

    Ketika Swift mengatakan, “Temui aku di tengah malam,” dunia seakan mendengarkan, dan sejak itu, album ini terus memecahkan rekor.

    Penjualan

    Taylor SwiftTaylor Swift (JUST JARED)

     

    Menurut Billboard, “Midnights” memperoleh lebih dari 1,3 juta unit album setara di AS melalui empat hari pertama perilisannya, dengan penjualan album mencapai lebih dari 1 juta di semua format yang tersedia (unduhan digital, CD, vinil, dan kaset).

    Menurut sejumlah laporan, penjualan vinil album “Midnights” mencapai 500.000 copy. Artinya, hanya dalam empat hari karya terbaru Swift tersebut berhasil mendapatkan penjualan tertinggi dalam minggu pertama di Amerika Serikat.

    Streaming

    Berdasarkan laporan Billboard, setelah empat hari dirilis, sejauh ini “Midnights” memiliki jumlah streaming tertinggi dalam satu minggu untuk tahun ini. Dengan lebih dari 357 juta on-demand official streams (termasuk audio dan video).

    Enggak cuma itu, album milik Taylor Swift tersebut juga menjadi album dengan jumlah streaming terbesar dalam satu minggu oleh penyanyi wanita.

    Spotify

    Sementara itu di Spotify, “Midnights” menjadi album yang paling banyak diputar dalam satu hari di Spotify pada 21 Oktober 2022. Sedangkan Taylor Swift memecahkan rekor sebagai artis yang paling banyak diputar dalam satu hari dalam sejarah Spotify.

    Semua 13 lagu dari album “Midnights” memulai debutnya di 13 teratas Spotify secara global. Anti-Hero menjadi single yang sukses pecahkan rekor Spotify Global sebagai lagu yang paling banyak didengarkan di hari perilisannya.

    Lagu ini cukup menarik perhatian karena memiliki makna sangat dalam, di mana Taylor membahas tentang malam-malam saat ia mengalami depresi.

    Apple Music

    Dengan dirilisnya “Midnights”, Taylor Swift telah memecahkan rekor album paling sukses sepanjang sejarah yang pernah dirilis secara global di Spatial Audio di Apple Music, berdasarkan layanan streaming. Taylor juga ditetapkan sebagai pop album tertinggi sepanjang sejarah Apple Music berdasarkan streaming hari pertama.

    Vinil

    Berdasarkan laporan Billboard pada 22 Oktober 2022, satu hari setelah dirilis, album “Midnight” telah mencatat penjualan mingguan terbesar untuk album vinil sejak Luminate mulai melacak penjualan pada 1991.

    Sementara itu, Swift telah menggoda akan menggelar live tour untuk mendukung promosi “Midnights”. Beberapa waktu terakhir, dia telah membagikan detail bagaimana cara mengakses tiket pre-sale untuk menonton pertunjukan di Inggris. Ini akan menandai penampilan pertamanya di Inggris sejak 2018.

    Editor Team

    COMMENT