Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 01 2022

    Taylor Swift Penuhi Top 10 Billboard Hot 100 dengan Lagu di Album "Midnights"

    Kawula Muda, lagi-lagi Taylor dan prestasinya

    Kembali ukir sejarah, Taylor Swift berhasil menduduki top 10 Billboard 100 dengan lagu-lagu dari album barunya, Midnights. (Twitter)


    Tidak ada artis laki-laki, Taylor Swift berhasil menduduki puncak tangga lagu Billboard dan mengukir sejarah. Kawula Muda, Taylor berhasil membuat sejarah sebagai artis pertama dengan seluruh top 10 di Billboard Hot 100 berisi lagu miliknya. Dipimpin oleh “Anti-Hero” di No. 1, Taylor berhasil mengalahkan Drake yang pernah menduduki 9 dari 10 tangga lagu pada September 2021.

    Keberhasilan ini menunjukkan bahwa Taylor mencetak salah satu minggu paling bersejarah dalam 64 tahun tangga lagu Billboard Hot 100, yaitu ia menjadi artis pertama yang mengklaim seluruh 10 besar.

    Kesepuluh lagu teratas dalam Hot 100 tersebut berasal dari album terbaru Taylor, yaitu Midnights yang rilis 21 Oktober kemarin. Dipimpin oleh “Anti-Hero”, lalu dilanjutkan dengan “Lavender Haze”, “Maroon”, “Snow on the Beach”, "Midnight Rain”, “Bejeweled”, “Question…?”, “You’re on Your Own, Kid”, “Karma”, dan “Vigilante Shit”, Midnights berhasil meledak di No. 1 di tangga lagu dunia tersebut, Kawula Muda.

    Sebagai salah satu rilisan terbesar dalam tujuh tahun terakhir, Midnights juga turut membawa Taylor melewati Drake dan The Beatles untuk gelar terbanyak dari puncak Hot 100 dalam satu minggu! 

    Mengutip Billboard (30/10/2022), album ke-10 Taylor Swift ini diketahui terjual sebanyak 1,578 juta unit setara album di Amerika Serikat hingga 27 Oktober lalu, menurut Luminate.

    Keberhasilan Taylor bahkan dituliskan oleh Billboard sebagai prestasi musisi “yang sebelumnya belum pernah terjadi”, Kawula Muda. 

    Hot 100 sendiri memadukan semua genre streaming AS (audio resmi dan video resmi), pemutaran radio, dan data penjualan, sehingga dengan capaian ini, Taylor dapat dikatakan sebagai musisi perempuan dengan penjualan album nomor satu paling banyak dalam sejarah.

    Mengutip CNN, dari 1,5 juta unit album sudah terjual sejak perilisan Midnights pada 21 Oktober lalu.

    Sebelumnya, gelar album terlaris 2022 dipegang oleh Harry Styles dengan album Harry's House yang menjual 633 ribu kopi pada satu minggu perilisan di 27 Oktober 2021.

    Dengan capaian Midnights ini, Taylor Swift menjadi satu-satunya musisi dengan lima album yang terjual 1 juta kopi pada pekan pertama perilisan. Tidak hanya itu, Midnights juga menjadi album dengan aktivitas streaming terbesar ketiga dalam sejarah, dan penjualan vinyl terbesar di era modern sejak tahun 1991.

    Editor Team

    COMMENT