Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 15 2022

    Terinspirasi dari Korean Pop, Arab Saudi akan Buat Musik S-Pop

    Murattal?

    Founder dan CEO SM Entertainment beserta CEO Komisi Musik Arab Saudi menandatangani MoU untuk memproduksi musik pop Saudi (INSTAGRAM/mocsaudi).


    Arab Saudi siap mengembangkan musik pop, nih Kawula Muda. Kementerian Kebudayaan Arab Saudi telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) kesepakatan dengan perusahaan internasional untuk mengembangkan dan memproduksi musik pop Arab.

    Dilansir dari Arab News, Rabu (14/12/2022), penandatanganan kerja sama tersebut berlangsung di kantor pusat kementerian di lingkungan Jax, Diriyah. Kementerian Kebudayaan Arab Saudi diwakili oleh Pejabat CEO Komisi Musik Sultan Al-Bazei.

    Founder SM Entertainment, Lee Soo Man dan CEO SM Entertainment, Lee Sung-soo, bersama Al-Bazie, membuat pernyataan akan mengadakan audisi S-Pop (Saudi Pop) dan sistem pelatihan untuk mengembangkan anak-anak muda di Arab Saudi.

    Arab Saudi S popFounder dan CEO SM Entertainment beserta CEO Komisi Musik Arab Saudi menandatangani MoU untuk memproduksi musik pop Saudi (INSTAGRAM/mocsaudi).

    "Jika kami memproduksi S-Pop di Arab Saudi dengan CT yang menciptakan K-Pop sekarang, saya pikir industri budaya Saudi akan berkembang pesat. 

    "Selain itu, ini merupakan tahap awal yang penuh arti, di mana bukti bahwa budaya Korea sudah memasuki pasar timur tengah," terang Lee Soo-man, dilansir dari KapanLagi.

    "Kami berharap S-Pop dapat dinikmati semua orang di seluruh dunia dan berkontribusi pada pengembangan industri budaya kedua negara."

    Enggak hanya itu, Soo-man dan Sung Soo juga akan berencana untuk mendirikan studio produksi seperti konten Korea, dan konser besar serta pembuatan video klip.

    Selain itu, mempertimbangkan produksi musik pop Saudi dan membangun ekosistem musik. Arab Saudi juga menyetujui promosi untuk pengembangan konten pop Saudi (S-Pop) melalui tim kreatif penulis dan produser Saudi dan Korea Selatan.

    Kementerian dan entitas afiliasinya untuk memajukan sektor budaya di Kerajaan pun mendukung kreatif Arab dan memberdayakan mereka dengan keterampilan yang diperlukan untuk memajukan karier mereka.

    "Kami berharap dapat berbagi peluang dan menciptakan sinergi yang baik. Kami menyambut dan secara aktif mendukung semua proyek yang mendorong ekosistem budaya lokal dan global secara bersama-sama." kata Sultan Al-Bazie.

    Editor Team

    COMMENT