Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 31 2022

    Tersandung Kasus Pelecehan, Gabber Modus Operandi Batal Tur Kanada

    Kawula Muda, GMO batal tur di Kanada, nih!

    Duo musik elektronik asal Indonesia, Gabber Modus Operandi. (INSTAGRAM/GABBER MODUS OPERANDI)


    Gabber Modus Operandi (GMO) mengumumkan pembatalan tur mereka ke Kanada lewat unggahan Instagram resmi mereka pada Kamis (25/8/2022). 

    “Menonaktifkan GMO selama masa investigasi termasuk membatalkan tur GMO ke Kanada, sebagai sarana rehabilitasi dan reflaksi mendalam bagi seluruh anggota GMO,” tulis mereka dalam pernyataan resminya.

    Seperti diketahui sebelumnya bahwa duo elektronik asal Bali ini dijadwalkan akan berangkat ke Kanada pada 23 Agustus 2022. Di Kanada mereka akan bermain di 3 tempat yaitu Toronto (23/8/2022), Montreal (27/8/2022) dan Vancouver (28/8/2022).

    Gabber Modus Operandi sendiri baru saja menjajal rangkaian tur Eropa selama tiga bulan, dimulai dari April lalu dan ditutup di penghujung Juni. Beberapa kota mereka singgahi, mulai dari Athena, Brussels, Lisbon, Berlin hingga Amsterdam.

    Keputusan ini diambil oleh GMO sebagai bentuk tanggung jawab mereka menyusul adanya dugaan tindak kekerasan seksual yang menimpa salah satu anggota mereka pada 2019 silam.

    Lewat keterangan resminya, duo yang digawangi oleh Ican Harem dan DJ Kasimyn ini juga mengambil beberapa langkah seperti yang disebutkan, dari mulai meminta keterangan dari pelaku, menghubungi pelapor berikut pemulihan, meminta pihak mediator, termasuk diantaranya menonaktifkan grup tak terkecuali rencana-rencana ke depan mereka, salah satunya adalah tur ke Kanada.

    Gabber Modus Operandi juga mengutarakan permintaan maaf serta berjanji untuk mengawal kasus ini hingga tuntas.

    "Kami selaku GMO memohon maaf dengan tulus atas ketidaknyamanan yang terjadi pada dugaan tindakan kekerasan seksual yang terjadi pada 2019 dan menimpa salah satu anggota kami," lanjut keterangan tersebut.

    Selain akan melebarkan sayap ke Eropa dan Kanada, Gabber Modus Operandi baru-baru ini juga terlibat langsung dalam album terbaru Björk, "Fossora" yang akan rilis dalam waktu dekat.

    Editor Team

    COMMENT