Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 23 2022

    Top 5 Idol K-Pop Wanita Generasi ke-4 Paling Populer Menurut Google Trends

    Kawula Muda, menurut kalian siapa yang paling populer?

    Deretan idol K-Pop wanita generasi ke-4. (ALLKPOP)

    Kawula Muda, dari sederet idol K-Pop wanita generasi ke-4 siapa yang menurut kamu paling populer? Pasti bingung ya. Biar enggak bingung, lihat saja hasil dari Google Trends.

    Melansir dari Allkpop, berdasarkan total akumulasi data dari Google Trends (data 2018-2022) berikut ini adalah 5 idol K-Pop wanita generasi ke-4 paling populer!

    5. Yuna ITZY

    Menurut Google Trends, Yuna ITZY adalah salah satu idol K-Pop wanita generasi ke-4 yang terpopuler. Yuna menjadi seorang idol mulai 2015 dengan bergabung ke JYP Entertainment. Setelah 3 tahun menjadi trainee, ia debut dengan menjadi member ITZY pada 11 Februari 2019.

    Sosok Yuna sudah mencuri perhatian sejak melakukan pre-debut dengan muncul di survival show bertajuk Stray Kids. Saat itu, Yuna sukses menunjukkan kemampuannya dalam menari dan menyanyi. Kemunculannya di Highlight Reel Love Yourself BTS sebagai pasangan Jungkook pada 2017 juga membuat namanya semakin populer sebelum debut.

    Bahkan belum setahun debut, Yuna sudah berhasil masuk dalam daftar 100 wajah tercantik di dunia pada 2019 versi TC Candler dengan menempati posisi ke-68.

    4. Yeji ITZY

    Member lain dari ITZY yang juga enggak kalah populer adalah Yeji. Enggak cuma dikenal sebagai leader group, Yeji yang menempati sejumlah posisi mulai dari vokalis, sub rapper, dan penari utama. Banyak penggemar yang mengatakan bahwa bagian mata Yeji yang tajam seperti elang adalah salah satu pesona dari idol yang memiliki nama asli Hwang Ye Ji ini.

    3. Ryujin ITZY

    Shin Ryujin atau yang lebih dikenal dengan nama Ryujin adalah salah satu member ITZY yang paling populer. Idol ini dinilai tidak hanya memiliki visual yang cantik, tapi juga sangat pandai dalam menyanyi.

    Kepopuleran idol kelahiran 17 April 2001 ini semakin meningkat sejak shoulder dance yang ia lakukan viral di media sosial. Sebelum debut sebagai member ITZY, Ryujin telah menjadi trainee selama 4 tahun di JYP Entertainment.

    Ia juga pernah menjadi kontestan acara MIXNINE dan menempati posisi puncak di girl team, namun tidak bisa debut karena kalah dengan boy team. Ryujin juga pernah tampil sebagai model video klip Highlight Reel BTS dan beradu akting dengan Jo In Sung dalam film berjudul THE KING pada 2017. Dengan segala kebisaannya mulai dari menari, menyanyi, rap, jago akting, Ryujin mendapatkan julukan Ace of the group alias si serba bisa.

    2. Sakura LE SSERAFIM

    Sejak LE SSERAFIM debut pada Mei 2022, grup tersebut langsung menjadi sorotan. Pasalnya, LE SSERAFIM menjadi girl group pertama HYBE yang memulai debutnya sejak GLAM serta yang pertama sejak Source Music mendebutkan GFRIEND.

    Salah satu yang menarik perhatian dari LE SSERAFIM adalah kehadiran Miyawaki Sakura yang merupakan mantan member IZ*ONE. Sakura sendiri sudah debut sejak berusia 13 tahun dengan sister grup AKB48 yaitu HK48 pada 2011.

    Bertahun-tahun kemudian, Sakura mencoba peruntungannya dengan mengikuti survival show Produce 48 dan akhirnya bisa debut dengan IZ*ONE. Jadi, sebagai idol veteran, kepopuleran Sakura tidak perlu diragukan lagi.

    1. Wonyoung IVE

    Dan dari para idol K-Pop wanita generasi ke-4 Wonyoung IVE menjadi yang paling populer. Wonyoung memulai kariernya sebagai seorang idol di usia 14 tahun.

    Saat itu, ia berhasil menyabet peringkat pertama di acara Produce 48. Otomatis, Wonyoung langsung debut bersama girlgroup IZ*ONE. Setelah kurang lebih 2,5 tahun bersama IZ*ONE, girlgroup tersebut bubar.

    Wonyoung kemudian melanjutkan kariernya dengan debut kembali bersama IVE pada Desember 2021. Walaupun bersama IVE, kepopuleran Wonyoung tidak juga berkurang. Ia justru kerap tampil sebagai model iklan dan brand ambassador sejumlah produk ternama. Terakhir, ia menghadiri Paris Fashion Week 2022 untuk brand Miu-Miu bersama dengan Yoona SNSD.

    Jadi, dari deretan idol K-Pop wanita generasi ke-4 terpopuler ini, siapa yang jadi favorit kalian nih, Kawula Muda? 

    Editor Team

    COMMENT