Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 02 2022

    Tulus Ungguli Spotify Indonesia 2022, Kalahkan BTS dan Taylor Swift!

    Siapa yang sepanjang tahun ini on repeat lagu-lagu Tulus?

    Penyanyi Tulus ungguli Spotify Wrapped Indonesia 2022 (INSTAGRAM/tulusm)


    Spotify Wrapped 2022 baru saja dirilis, nih Kawula Muda. Di Indonesia sendiri, musisi Tulus menjadi penyanyi yang paling banyak didengarkan di Spotify Indonesia 2022.

    Ini memecahkan rekor tahun 2 tahun sebelumnya, di mana BTS dua kali berada di nomor satu Spotify Indonesia. Tulus ungguli posisi teratas untuk kategori daftar artis, album, dan lagu yang paling banyak diputar di Spotify.

    Enggak hanya Tulus saja, ada beberapa musisi Indonesia lainnya juga, loh, di antaranya Mahalini, Rizky Febian, NIKI, Tiara Andini, Pamungkas.

    "Kami sangat senang melihat bahwa artis Indonesia terus bersinar di panggung lokal seperti yang terlihat pada data Spotify Wrapped tahun 2022," tutur Head of Music Spotify Asia, Kossy Ng, melansir dari Leisure, Jumat (02/12/2022).

    TulusPenyanyi Tulus ungguli Spotify Wrapped Indonesia 2022 (INSTAGRAM/tulusm)

    Pelantun lagu "Hati-hati di Jalan" juga menandakan pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir seorang penyanyi Indonesia berhasil mengungguli artis-artis internasional sebagai artis yang paling banyak didengarkan di Spotify Indonesia.

    Sementara itu, Bad Bunny terpilih sebagai musisi paling didengar di Spotify secara global pada tahun ini, Kawula Muda. Diikuti oleh 4 musisi lainnya seperti Taylor Swift, Drake, The Weekend, dan BTS.

    Musik Bad Bunny sendiri telah didengar lebih dari 18,5 miliar streaming.

    Untuk secara global, lagu yang paling banyak didengar ialah "As It Was" dari Harry Styles, lalu "Heat Waves" Glass Animals, "STAY" Justin Bieber dan Kid LAROI, dan dua lagu dari Bad Bunny "Me Porto Donito" dan "Titi Me Pregunto".

    Anyway, selamat untuk Tulus dan terima kasih sudah memberikan lagu-lagu terbaik sepanjang 2022 ini!

    Editor Team

    COMMENT