Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 12 2022

    Viral Lagu Ojo Dibandingke Versi Jepang: Seperti Opening Anime!

    Kawula Muda, udah pada dengerin versi Jepangnya?

    Forysca, Pelantun Ojo Dibandingke Versi bahasa Jepang (instagram/forysca)


    Kawula Muda, lagu "Ojo Dibandingke" yang dibawakan oleh Farel Prayoga ketika perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke-77 di Istana Negara semakin viral.

    Tidak hanya kerap menjadi musik latar untuk video-video di internet, lagu "Ojo Dibandingke" yang merupakan ciptaan Abah Lala kini memiliki versi dengan bahasa lain.

    Lagu "Ojo Dibandingke" semakin menjadi bahan pembicaraan setelah dibawakan oleh seorang Warganet dengan menggunakan bahasa Jepang. Lagu versi bahasa Jepang tersebut dinyanyikan oleh akun bernama Forysca. Videonya di TikTok sendiri sudah ditonton lebih dari 1 juta kali, loh!


    Menariknya, lagu "Ojo Dibandingke" yang dibawakan versi Jepang ini menggunakan instrumen yang benar-benar berbeda dengan yang biasa dibawakan Farel. Dalam lagu berdurasi lima menit tersebut, Forysca menyanyikannya dengan tempo yang lebih lambat dan mendayu-dayu, tidak seperti Farel dengan versi koplonya. 

    Lagu "Ojo Dibandingke" versi bahasa Jepang ini menggunakan alunan denting piano untuk mengiringi lirik yang dinyanyikan penuh dalam bahasa Jepang. Iringan instrumen piano tersebut membuat lagu "Ojo Dibandingke" versi Jepang ini menjadi sebuah lagu khas lagu opening anime.

    Untuk alih bahasa, Forysca dibantu oleh Kiragnia sebagai penerjemahnya

    Menurut Forysca, lagu "Ojo Dibandingke" merupakan lagu yang ‘sesuatu’ untuknya. Berawal dari dirinya yang terngiang-ngiang karena lagu ini berseliweran di mana-mana, Forysca akhirnya membuat versi berbahasa Jepangnya, mengutip kanal Youtube pribadinya Senin (12/9/2022).

    Forysca sendiri mengucapkan terima kasih untuk Abah Lala, selaku pencipta lagu "Ojo Dibandingke". Menurutnya, Abah Lala adalah sosok yang menginspirasi dirinya untuk membawakan ulang lagu populer ini.

    Tidak lupa, Forysca juga memberikan semangat kepada Abah Lala untuk terus berkarya karena Abah Lala sukses menginspirasi banyak orang.

    Editor Team

    COMMENT