Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 05 2022

    Aplikasi Winamp Bakal Ada Lagi, Yuk Throwback Daftar Lagu Hits Tahun 2000-an

    Lo masih inget enggak sama lagu-lagu di bawah ini?

    Grup band Peterpan (PETERPAN)


    Pemutar musik yang pernah nge-top di era 2000-an, bakal balik lagi, Kawula Muda. Menurut laporan dari Gizmodo, Winamp hadir dengan versi baru.

    Winamp mulanya jadi pemutar media untuk lagu-lagu di MP3. Sayangnya, saat industri musik menjual musik secara online dan beralih ke layanan streaming, membuat pemutar media seperti Winamp pun hilang. Di 2013, Winamp hilang di versi terakhirnya 5.666.

    Winamp meluncurkan dalam versi beta Release Candidate 1 (RC1) atau Winamp 5.9. Winamp 5.9 juga akan mendukung sistem operasi Windows 11. Aplikasi ini sebenarnya tidak begitu baru, karena hanya update dari Winamp 5.8 yang dirilis pada 2018.

    Kawula Muda, kita throwback yuk lagu-lagu yang sering diputar di Winamp pada era 2000-an:

    1. Sempurna - Andra & The Backbone

    Dimulai dari lagu 'Sempurna' milik Andra & The Backbone, nih. Seperti judulnya, lirik lagu ini menggambarkan seseorang yang begitu mencintai kekasihnya, hingga ia menganggapnya sempurna. Cocok buat kasih ke cewek atau cowok lo!

    2. Pudar - Rossa

    Lagu yang buat Rossa bisa manggung di kancah internasional ini, pasti sudah enggak asing lagi, deh. Dulu, di Winamp, ini jadi salah satu yang sering diputar.

    'Pudar' menceritakan tentang seseorang yang tidak cinta lagi dengan kekasihnya.

    3. Hanya Memuji - Shanty ft. Marcel

    'Hanya Memuji' pas banget jadi lagu disko pas era 2000-an. Putar lagu ini, dijamin buat lo joget-joget dan throwback, deh.

    4. Ceria - J-rocks

    Datang dari lagu rock, Kawula Muda. 'Ceria' dari J-rocks ini nge-hit banget di tahun 2004 sejak perilisannya. Bahkan, di Wimamp juga sering diputar.

    5. Manusia Bodoh - Ada Band

    Di tahun yang sama, lagu 'Manusia Bodoh' juga top banget. Lagu ini berkisah seseorang yang terlalu mencintai pasangannya, walau telah berulang kali disakiti, baik hati maupun fisik. Dia tetap mempertahankan hubungannya dan tidak sadar sudah menjadi manusia bodoh.

    5. Ada Apa Denganmu - Peterpan

    Kalau lo masih ingat, lagu ini sukses memenangkan beberapa penghargaan waktu itu, loh.

    Menjadi lagu yang sering diputar dan di request, 'Ada Apa Denganmu' membawa pulang piala Song Of The Year pada MTV Ampuh 2004, Duo/Grup/Kolaborasi Pop Terbaik, dan Pencipta Lagu Pop Terbaik pada Anugerah Musik Indonesia 2005.

    7. I Will Fly - Ten 2 Five

    “I will fly into your arms, and be with you till the end of time...” ingat lirik lagu itu, enggak?

    Liriknya yang memang romantis dan ear catching ini, jadi top juga di Winamp dan beberapa acara musik Indonesia di tahun 2000-an. Ten 2 Five juga meraih Golden Award untuk lagu 'I Will Fly', keren!

    Selamat mendengarkan lagu-lagu throwback di atas, Kawula Muda.

    Editor Team

    COMMENT