Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 24 2022

    Wujudkan Impian Fanboy, Ini 5 Kolaborasi BTS dengan Musisi Idola Mereka!

    Kawula Muda, para member BTS juga memiliki musisi idola yang ingin mereka ajak kerjasama.

    BTS, boygroup K-Pop asal Korea Selatan. (FACEBOOK/BTS OFFICIAL)

    Siapa sih yang enggak mau kolaborasi, nyanyi bareng sama musisi idola kalian? Pasti semuanya mau ya! Nah, sama seperti anak remaja lainnya, para member BTS juga punya musisi idola yang pengin banget mereka ajak kerjasama dalam bermusik.

    Selama hampir satu dekade menjalani karier sebagai musisi, BTS telah melakukan sejumlah kolaborasi dengan musisi lain, tidak hanya dari negeri sendiri tapi juga mancanegara. Tapi, hanya ada sejumlah kolaborasi yang merupakan perwujudan impian mereka sebagai fanboy. Kolaborasi sama siapa saja sih? Simak di bawah ini ya!

    1. Tiger JK

    Leader BTS, RM, sering banget mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok musisi Korea yang satu ini yaitu Tiger JK. Impiannya sebagai fanboy yang sukses akhirnya bisa terwujud ketika mereka bisa berkolaborasi sebanyak dua kali. Proyek pertamanya adalah dalam lagu Buckubucku bersama dengan grup rap Tiger JK MFBTY yang dirilis pada 2015. Proyek kedua ketika RM bergabung dalam lagu Timeless untuk album “Drunken Tiger X: Rebirth of Tiger JK” yang dirilis pada 2018.

    RM tampil dalam trek tersebut dan mendapatkan apresiasi dari Tiger. Karena dalam lirik rap-nya, RM justru berbicara tentang kehebatan Tiger JK yang menjadi idolanya.

    2. Seo Taiji

    Pada 2017, BTS sempat membuat ulang lagu Seo Taiji dan The Boys yang berjudul Come Back Home untuk proyek remake ulang tahun ke-25 Seo Taiji. BTS juga sempat diundang untuk tampil bersama Seo Taiji dalam konser perayaan ulang tahunnya yang ke-25 di Jamsil Olympic Stadium. Saat itu, Seo Taiji menyerahkan obor retorika kepada BTS dan mengakui mereka sebagai penerusnya.

    3. Epik High

    EPIK HIGHEpik High, musisi Korea Selatan. (TWITTER/THE SEOUL STORY)

     

    Meskipun semua anggota BTS tampaknya mengagumi musik Epik High, sepertinya Suga menjadi salah satu penggemar berat grup tersebut. Suga mewujudkan impiannya sebagai fanboy dengan memproduseri lagu Epik High berjudul Eternal Sunshine yang menjadi bagian dari album “Sleepless in..” pada 2019.

    4. Charlie Puth

    Member termuda BTS, Jungkook, telah berulang kali mengatakan bahwa Charlie Puth adalah salah satu musisi idolanya. Keduanya akhirnya dapat berkolaborasi untuk pertama kali dalam Melon Music Awards 2018 dengan membawakan lagu Charlie yang berjudul We Don’t Talk Anymore. Setelah itu, baru-baru ini Jungkook dan Charlie kembali berkolaborasi untuk lagu Left and Right. Lagu kolaborasi keduanya bahkan mendapat sambutan hangat dari penggemar musik di seluruh dunia.

    5. Coldplay

    BTS COLDPLAYBTS bersama dengan grup musik Coldplay. (TWITTER/LOUIS VUITTON)

     

    Sudah menjadi rahasia umum kalau Jin BTS suka banget sama Coldplay. Kecintaannya terhadap grup band yang digawangi oleh Chris Martin ini telah berlangsung selama bertahun-tahun. 2021 lalu, kedua grup ini akhirnya dapat berkolaborasi dengan merilis My Universe.

    Kolaborasi BTS dan Coldplay bahkan langsung menjadi topik perbincangan hangat selama beberapa waktu. Apalagi setelah merilis My Universe, Chris Martin sempat bertemu langsung dengan BTS di Korea Selatan. Chris dan Jin bahkan bertukar hadiah. Chris menghadiahkan gitarnya untuk Jin.

    Editor Team

    COMMENT