Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 01 2021

    6 Juta Dosis Bulk Vaksin Sinovac dan 482.400 Sinopharm Telah Tiba di Indonesia

    Hai Kawula Muda, tetap semangat jaga kesehatan dan taati prokes ya.

    6 Juta Vaksin Sinovac dan482.400 Sinopharm tiba di Indonesia , Jumat (30/4/2021). (TWITTER/SEKRETARIAT KABINET)

    Sebanyak enam juta vaksin Sinovac dalam bentuk bahan baku dan 482.400 vaksin Sinopharm tiba di Indonesia pada Jumat (30/4/2021).

    Kedatangan bahan baku dan vaksin jadi untuk Covid-19 itu tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pukul 13.00 WIB.

    “Pada hari ini telah tibavaksin Covid-19 sejumlah 6 juta dosis dalam bentuk bahan baku dari Sinovac dan sejumlah 482.400 dosis dalam bentuk jadi dari Sinopharm,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, dalam saran pers secara daring, Jumat (30/4/2021).

    Menkominfo juga menambahkan, dengan kedatangan vaksin kali ini, artinya Indonesia sudah mendapatkan 65,5 juta vaksin Covid-19 dalam bentuk bahan baku dan 8,448 juta dosis vaksin Covid-19 dalam bentuk jadi.

    “Dengan  kedatangan tahap ke-10 vaksin ini, kita telah mendapatkan 65,5 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku atau bulk dari Sinovac, dan 8.448 juta dosis dalam bentuk jadi,” kata Johnny menambahkan.

    Dijelaskan juga bahwa kedatangan vaksin Covid-19 sebagai sikap konsisten pemerintah dalam penanganan Covid-19, yaitu mendatangkan secara bertahap dalam upaya pemulihan pandemi dan di tengah situasi negara-negara di dunia berlomba mendapatkannya.

    “Kedatangan vaksin adalah bentuk konsistensi pemerintah dalam mendapatkan pasokan vaksin secara bertahap di tengah situasi negara di dunia berlomba mendapatkan vaksin Covid-19,” ujar Johnny.

    Vaksin Sinopharm juga baru saja mendapatkan izin penggunaan darurat atau EUA dari BPOM. Vaksin buatan China itu rencananya akan digunakan dalam program vaksin gotong royong.

    Dalam menghadapi pandemi yang telah terjadi setahun lebih ini, vaksin memang menjadi salah satu cara untuk melawan penyebaran virus corona.  Dengan pemberian vaksin Covid-19 pada semua orang diharapkan akan tercapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

    Di samping itu, pemerintah juga akan terus mengingatkan masyarakat untuk menjalankan 3T (tes, lacak, dan isolasi).

    “Masyarakat diharapkan terus disiplin menjalankan protokol Kesehatan 3M (memakai masker, manjaga jarak, dan mencuci tangan,”kata Johnny lagi.

    Editor Team

    COMMENT