Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Sep 16 2022

    Aktor Tampan Leonardo DiCaprio Punya Harta Kekayaan Mencapai Rp 4,4 Triliun

    3 triliun bisa buat beli apa aja ya?

    Leonardo DiCaprio. (GETTY IMAGES)


    Leonardo DiCaprio, aktor tampan pemeran Jack dalam film "Titanic" yang belakangan ramai menjadi perbincangan publik karena diduga berkencan dengan model Gigi Hadid ini ternyata memiliki kekayaan lebih dari Rp 4,4 Triliun.

    Leonardo DiCaprio belakangan kembali ramai menjadi perbincangan publik lantaran beredarnya foto yang menunjukkan kedekatannya dengan Gigi Hadid. Foto tersebut memperlihatkan Leo yang sedang berduaan dengan sang supermodel dalam sebuah pesta di New York City.

    Di samping berita rumor pasangan kencan terbarunya, Leonardo juga dikenal dengan aksinya di berbagai film ternama yang juga memiliki harta kekayaan yang besar. 

    Dilansir dari celebritynetworth.com, sepanjang kariernya di dunia hiburan yang mana telah ia mulai sejak tahun 1995, sampai pada 2019 lalu Leo diketahui telah mengumpulkan lebih dari 300 juta dolar AS atau sekitar Rp 4,4 triliun rupiah hanya dari gaji dan kompensasi film. 

    Leonardo DiCaprioLeonardo DiCaprio. (Dok. DREAMWORKS PICTURE)

    Pendapatan dari Film

    Melalui film "Titanic" saja Leo sudah mendapatkan upah senilai 2,5 juta dolar AS. Selain itu, dari film "Titanic" juga, Leo mendapatkan 1,8 persen keuntungan kotor film tersebut yang mana mencapai sekitar 40 juta dolar AS. 

    Tidak berhenti di situ, film-film lain yang sempat dibintanginya pun juga memberikannya pundi-pundi uang yang tidak sedikit. Pada film "Gang’s of New York", Leo mendapatkan 10 juta dolar AS. 

    Aktor tersebut kemudian mendapatkan masing-masing 20 juta dolar AS melalui film "The Beach", "Catch Me If You Can", "The Aviator", "The Departed", dan "Blood Diamond". Leo juga mendapatkan komisi dari keuntungan kotor film "The Inception" senilai hampir mencapai angka 60 juta dolar AS. Pada film Netflix, "Don’t Look Up", Leo mendapatkan sekitar 30 juta dolar AS. 

    Pendapatan dari Brand Ambassador

    Selain dari film yang dibintanginya, Leo juga mendapatkan kekayaannya melalui endorsement. Leonardo DiCaprio merupakan brand ambassador dari salah satu merk jam tangan ternama, Tag Heuer, selama bertahun-tahun. Leo juga merupakan brand ambassador dari perusahaan mobil elektrik China, BYD. 

    Pemeran Jack pada film Titanic ini juga pernah muncul dalam sebuah iklan perusahaan kartu kredit Jepang yang dilaporkan membayarnya senilai 5 juta dolar AS.

    Punya Pulau Pribadi

    Pada 2015 lalu, Leonardo DiCaprio menghabiskan uang senilai 1,75 juta dolar AS untuk bisa memiliki pulau pribadi bernama Blackadore Caye seluas 104 hektar di Belize. Pulau pribadi tersebut kabarnya akan private resort yang eco-friendly dengan berisikan 36 bungalow dan 36 rumah bergaya perkebunan yang akan dijual kepada pemilik pribadi dengan nilai masing-masingnya mencapai 5 sampai 15 juta dolar AS.

    Editor Team

    COMMENT