Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 25 2021

    Apple Rencanakan Peluncuran Mobil Listrik Pada 2025

    Makin ramah lingkungan, ya Kawula Muda!

    Perusahaan Apple (UNSPLASH/Andy Wang)

    Perusahaan teknologi Apple Inc dikabarkan tengah bersiap meluncurkan mobil listrik di awal 2021. Mengutip Antara dan Bisnis.com, Apple tengah fokus mempersiapkan mobil self-driving. 

    Mobil listrik rancangan Apple tersebut direncanakan untuk tidak memiliki roda kemudi dan pedal. Dengan demikian, pengemudi dapat hands-off atau melepas tangan saat mengemudi. 

    Ilustrasi pengecasan mobil listrikIlustrasi pengecasan mobil listrik (UNSPLASH/Chuttersnap)

     

    Proyek tersebut dikenal dengan nama Project Titan dan telah berjalan sejak 2014. 

    Walaupun demikian, analisis Dan Ives dari Wedbush mengatakan kemungkinan peluncuran mobil listrik dari Apple di 2025 adalah 60 hingga 65 persen. Hal itu dikarenakan Apple perlu melakukan terobosan besar agar mampu membuat mobil self-driving, mulai dari chip processor hingga sensor yang canggih. 

    Sebelumnya, perusahaan teknologi ponsel, Xiaomi juga menyatakan akan memasuki pasar persaingan mobil listrik. CEO Xiaomi, Lei Jun, mengatakan perusahaannya akan meluncurkan mobil listrik jenis SUV dan sedan dalam tiga tahun. Harga mobil tersebut pun diperkirakan sekitar Rp 200 juta hingga Rp 650 juta.

    Sementara itu, popularitas kendaraan listrik memang sedang naik daun akhir-akhir ini. Hal itu dikarenakan masyarakat yang mulai semakin peduli dengan lingkungan. 

    Indonesia pun menjadi salah satu negara yang berpartisipasi dengan gerakan kendaraan listrik tersebut. Misalnya saja Gojek, perusahaan transportasi asal Indonesia, yang menargetkan seluruh pengemudi untuk memakai motor listrik pada 2030. 

    Editor Team

    COMMENT