Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 12 2021

    AS Kirimkan 4 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Moderna, 3 Juta Dosis di Antaranya Sampai di Tanah Air

    Kawula Muda, baik banget ya AS ikut bantu Indonesia

    Kedatangan vaksin Moderna di Indonesia. (Dok. U.S. EMBASSY JAKARTA)

    Kawula Muda, Indonesia akhirnya kedatangan 3 juta dosis vaksin Covid-19, Moderna, pada Minggu (11/7/2021) di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. 

    Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Y. Kim, mengucapkan selamat kepada Indonesia saat menghadiri konferensi pers secara virtual.

    Pasalnya, akan ada 1 juta dosis tambahan lagi yang akan dikirimkan, sebagai bagian dari tahap pengiriman vaksin itu.   

    Vaksin Moderna ini rupanya merupakan bantuan langsung dari Amerika Serikat (AS) yang juga termasuk dari bagian COVAX Advance Market Commitment (COVAX AMC).

    COVAX AMC sendiri merupakan sebuah inisiatif global untuk mengalokasikan secara adil vaksinasi yang efektif dan aman. Per hari itu, Indonesia pun telah menerima bantuan 11,2 juta dosis vaksin yang dikirim melalui COVAX AMC.

    vaksin modernaVaksin Moderna telah sampai di Indonesia. (Dok. U.S. EMBASSY JAKARTA)

     

    Dubes Kim pun mengungkapkan kepeduliannya terhadap Indonesia, “Saat virus corona terus menyebar di seluruh dunia, dan dengan munculnya varian-varian baru, memvaksin sebanyak mungkin manusia–dan secepat mungkin–menjadi langkah yang sangat penting."

    “Laju penyebaran penyakit ini yang begitu cepat telah memperlihatkan kepada kita bahwa tidak ada satu bangsa pun yang bisa bertindak sendirian untuk melawan pandemi global. Amerika Serikat berkomitmen untuk melindungi nyawa orang-orang di Indonesia dengan bermitra dengan pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk meningkatkan upaya vaksinasi,” tambahnya.  

    Tak hanya itu, AS juga diketahui kerap membantu 91 negara lainnya yang berpenghasilan rendah dan menengah. Pasalnya, Presiden Joe Biden telah berkomitmen untuk membantu 80 juta dosis vaksin Covid-19, dengan 23 juta di antaranya dialokasikan untuk Asia.

    Semoga dengan bantuan ini, masyarakat Indonesia bisa memenuhi target vaksinasi per harinya, pandemi bisa segera berakhir ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT