Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 15 2022

    Benedict Cumberbatch Ingin Ikut Tampung Pengungsi dari Ukraina

    Pemeran Doctor Strange ini ingin membantu warga di Ukraina.

    Aktor Inggris, Bennedict Cumberbatch. (INSTAGRAM/BENNEDICT CUMBERBATH FAN ACCOUNT)


    Benedict Cumberbatch ingin mengambil bagian dalam program 'Homes for Ukraine' yang merupakan program pemerintah Inggris di mana setiap satu penduduknya menerima pengungsi dari Ukraina.

    Cumberbatch mengatakan pengumuman itu melalui karpet merah sebelum upacara British Academy Film Awards (BAFTA) di Albert Hall, London.
    Mengenakan lencana bendera Ukraina, dia mengatakan kepada Sky News, bahwa invasi tersebut sangat mengejutkan untuk Eropa.

    "Saya tak percaya. Wilayah yang bisa dicapai dengan jarak dua setengah jam penerbangan, negara tetangganya mengalami ketakutan invasi dan dijatuhi bom" tuturnya.

    "Kami semua membutuhkan lebih dari mengenakan lencana. Kami butuh donasi, kami butuh tekanan dari politikus untuk melanjutkan membuat sesuatu untuk orang-orang yang sedang kesulitan di Ukraina," lanjut Cumberbatch.

    Selain itu, pemeran Doctor Strange ini mengimbau kepada semua orang untuk terus melakukan bantuan kepada warga Ukraina. Dia berkata bahwa ia ingin menjadi bagian dari orang-orang yang membantu.

    Menurutnya, menolong Ukraina bukan hanya sekadar merutuk di internet atau mengenakan lencana bendera di Ukraina, aksi nyata harus dikerahkan juga. Aksi nyata setiap yang dilakukan setiap individu bisa seperti membawakan serta pengungsi untuk tinggal di rumahnya sebanyak yang mampu mereka tanggung.

    "Semua orang butuh untuk melakukan sebanyak mungkin pertolongan yang mereka bisa lakukan...telah banyak orang-orang yang menjadi relawan untuk membawa pengungsi ke rumah mereka, saya ingin menjadi salah satunya," ujar Benedict Cumberbatch.

    Ada pula tindakan tersebut dinamakan dengan aksi 'Homes for Ukraine' yang dengan sigap diumumkan rincian skemanya oleh sekretaris parlemen, Michael Gove, setelah dikritik mengenai respons lambat pemerintah Inggris dalam menghadapi konflik di Ukraina.

    Dalam skema tersebut, kepala rumah tangga yang menampung pengungsi Ukraina selama enam bulan akan menerima 350 poundsterling atau setara dengan Rp 5,4 juta per bulan dari dana pemerintah.

    Editor Team

    COMMENT