Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Feb 25 2022

    Berawal dari Aktor, Ini Sosok Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky

    Volodymyr sempat tampil juga di serial komedi Ukraina.

    Volodymyr Zelensky (REUTERS)

    Volodymyr Zelensky merupakan Presiden Ukraina keenam sejak tahun 2019 lalu dalam sejarah berdirinya negara tersebut. Ternyata, presiden ini pernah menjadi aktor, loh Kawula Muda!

    Melansir dari Brittanica, awal karier presiden ini adalah seorang aktor, penulis skenario film, dan komedian. Ia mengambil studi hukum saat kuliah di Kryvyy Rih Economic Institute. Setelah lulus di tahun 2000, Zelensky terjun ke dunia hiburan.

    Presiden tersebut dikenal sebagai salah satu anggota grup komedi bernama Kvartal 95 di Ukraina. Sukses pada 2003, Kvartal 95 menjadi rumah produksi yang diberi nama Studio Kvartal 95.

    Volodymyr ZelenskyVolodymyr Zelensky (REUTERS)

    Dapat peran sebagai Presiden dalam serial sampai jadi Presiden sungguhan

    Pada tahun 2015, dia juga sempat menjadi pemeran tokoh fiktif yaitu Vasily Goloborodko di serial televisi 'Servant of the People'. Serial komedi yang diperankan olehnya ini mengangkat isu politik tentang pemberontakan dan korupsi yang tengah terjadi di Ukraina pada saat itu.

    Kemudian, Studio Kvartal 95 mendaftarkan sebuah partai politik yang bernama 'Servant of The People', sebagaimana seperti serial televisi yang dimainkan oleh Zelensky. Mulai di sinilah, Zelensky terjun ke ranah politik.

    Zelensky mencalonkan diri sebagai presiden di tahun 2019. Saat itu, banyak masyarakat yang mencibir langkah politik sang mantan aktor tersebut.

    Walau demikian, pada pemilu presiden Ukraina 2019, Zelensky berhasil mengalahkan Presiden petahana dengan lebih dari 70 persen total suara yang menjadikannya orang nomor satu di Ukraina saat ini.

    Kemenangan ini mengingatkan publik dengan serial televisinya, 'Servant of The People' yang seolah-olah menjadi nyata.

    Editor Team

    COMMENT