Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Dec 27 2022

    Berita Minggu Ini: Pemkot Depok Minta Warga Terima Kasih sampai Bocah SD Bakar Bus PDIP

    Yang mana jadi berita favorit lo?

    Kompilasi berita heboh minggu ini (Sumber 1: People, Sumber 2: JPNN, Sumber 3: VIVA)


    Baik dari luar negeri ataupun Indonesia, di akhir tahun 2022 masih enggak lepas dari berita yang heboh, nih Kawula Muda.  

    Dilihat dari kedatangan Salt Bae di final Piala Dunia 2022. Sang koki ternama ini, tiba-tiba muncul di lapangan stadion Qatar usai pertandingan. 

    Saat Timnas Argentina merayakan selebrasinya di lapangan, Salt Bae datang dan berfoto dengan Lionel Messi. Ia juga memegang dan mengangkat trofi Piala Dunia. 

    Kemudian ada berita dari dua bocah SD asal Kota Blitar, Jawa Timur. Sebuah bus terbengkalai, mereka bakar lantaran dianggap angker. Berbekal jerami, kedua bocah tersebut membakarnya dan menyebar ke seluruh badan bus. 

    Terakhir, ada dari Pemkot Depok yang menyuruh warganya untuk buat ucapan terima kasih kepada pemerintah Depok. 

    Kira-kira kenapa disuruh minta maaf, ya? Simak berita selengkapnya, yuk!

    1. Salt Bae Kena Kecam karena Ikutan Pegang Trofi Piala Dunia 

    Salt BaeKoki selebriti Salt Bae berfoto dengan trofi kemenangan Piala Dunia (INSTAGRAM/NUSR_ET)

    Nusret Gokce atau Salt Bae adalah seorang koki selebriti sekaligus pemilik restoran steak terkenal di dunia. Ia dikenal karena bentuk tangannya saat menaburkan garam di atas steak.

    Kali ini, Salt Bae menjadi pembicaraan bukan karena kelezatan steak-nya, tetapi karena memegang trofi Piala Dunia 2022 usai kemenangan Argentina lalu, Kawula Muda. Padahal, aturan FIFA sudah jelas melarang hal tersebut.

    Faktanya dalam aturan Trofi Piala Dunia yang sudah diperbaharui sejak 1974, trofi kemenangan hanya dapat disentuh oleh orang tertentu saja, loh.

     “Trofi Piala Dunia FIFA yang asli hanya dapat disentuh dan dipegang oleh sekelompok orang yang sangat terpilih, termasuk mantan pemenang Piala Dunia FIFA dan kepala negara,” tulis FIFA di web resminya dikutip Rabu (21/12/2022). 

    Pada video yang beredar di media sosial, terlihat koki asal Turki tersebut mendekati beberapa pemain Argentina. Seperti ketika trofi dipegang oleh bek Lisandro Martinez, Salt Bae terlihat ingin memegang trofi emas tersebut. 

    Seolah tidak ingin menyerah, terlihat juga ketika trofi dipegang oleh Cristian Romero bersama anaknya, Salt Bae bahkan ikut menyentuh trofi tersebut. 

    Hal tersebut rupanya membuat Cristian bingung dan melepas trofi tersebut sehingga Salt Bae dapat berfoto dengan trofi Piala Dunia.

    Salt Bae pun memamerkan momennya saat memegang trofi sakral tersebut lewat media sosialnya.

    Bukannya mendapat pujian, Salt Bae malah menuai banyak kecaman, Kawula Muda. Banyak warganet yang mencibir kelakuan ‘memalukan’ Salt Bae karena dianggap tidak memiliki kepentingan di dalam lapangan karena bukan bagian dari Tim Nasional Argentina. 

    Banyak pertanyaan mengapa Salt Bae menggunakan kartu tanda pengenal semua akses yang dapat membuatnya masuk ke lapangan. Menurut rumor yang beredar, Salt Bae memiliki kedekatan khusus dengan presiden FIFA, Gianni Infantino.

    2. Anak SD Bakar Bis PDIP karena Dikira Angker

    Bus kebakarSebuah bus dibakar oleh dua bocah SD di Jalan Ketapang, Kelurahan Tlumpu, Kecamatan Sukorejo (DETIK/Frlma Purwantl)

     

    Dua bocah SD di Kota Blitar, Jawa Timur, membakar bus yang berada di lahan kosong Jalan Ketapang, Kelurahan Tlumpu, Kecamatan Sukorejo. 

    Yang menjadi perhatian, bus yang sudah terbakar itu bercat merah dan pada bagian depannya berlogo PDIP. 

    Walau demikian, Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyona mengatakan bus itu bukanlah milik partai politik, melainkan paguyuban Kawula Alit. 

    Alasan mereka membakar karena menganggap bus yang sudah setahun sudah ada di sana menimbulkan kesan angker atau seram, Kawula Muda.

    Dilansir dari CNN Indonesia, Kamis (22/12/2022), bocah yang sedang bermain-main di lokasi memasukkan jerami ke bagian belakang lalu membakar dengan korek api. 

    Polisi menduga, pelaku pembakaran bus sedang bermain di lokasi. Mereka menaruh jerami di bagian lampu belakang bus yang sudah tidak ada kacanya dan membakarnya dengan korek api.

    "Iya kami masih menyelidiki perkara ini, apakah kelalaian atau ada unsur kesengajaan. Kami hasil penyelidikan dari pemeriksaan saksi dan hasil olah TKP. Kalau ada bukti baru akan kami sampaikan," terang Argo. 

    Setelah dibakar anak-anak tersebut malah takut dan lari pulang ke rumah. Lalu, mereka juga menceritakan kejadian itu ke orang tuanya. Kedua orang tua mereka pun mengecek ke tempat lokasi kejadian dan kondisi bus sudah hangus. Pemadam kebakaran langsung turun ke lapangan untuk memadamkan api.

    3. Pemkot Depok Ajak Warga Ucapkan Terima Kasih ke Pemerintah

    DepokKota Depok, Jawa Barat (JPNN.COM)

     

    Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak masyarakat membuat video ucapan terima kasih, Kawula Muda. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah membuat pembangunan infrastruktur. 

    Bukan sekadar buat video saja, masyarakat nantinya akan mendapatkan hadiah jika video ucapan itu dinilai kreatif.

    “Ayo ramai-ramai kita bikin video ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok atas pembangunan infrastruktur jalan maupun bangunan selama tahun 2022," kata Imam, melansir dari laman resmi Pemkot Depok, Selasa (20/12/2022).

    Disinyalir, video terima kasih ini atas kesenangan masyarakat Depok dengan salah satu pembangunan infrastruktur, jalan lingkungan yang diperbaiki oleh dinas terkait di kota tersebut.

    Kawula Muda Depok Pride, lo udah bikin videonya belum?

    Editor Team

    COMMENT