Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jun 03 2022

    Berkarier 19 Tahun, Greysia Polli Gantung Raket

    Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 akan pensiun, nih Kawula Muda :(

    Ekspresi Greysia Polii usai memenangi partai final ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo. (Djarum Badminton)

    Pemain bulu tangkis untuk ganda putri Indonesia, Greysia Polli mengumumkan gantung raket pada hari ini, Jumat (03/05/2022).

    Berita ini disampaikan saat konferensi pers Greysia Polii: Testimonial Day di Social Garden, Mall Senayan City, Jakarta.

    Dalam momen tersebut, ia mengucapkan kata perpisahan untuk pecinta bulu tangkis.

    "Saya ucapkan rasa syukur atas segala hal yang sudah terjadi sampai sekarang. Saat para atlet memberikan yang terbaik untuk Indonesia, PBSI dan pihak lain memberikan apresiasi atletnya yang akan berhenti sebagai seorang pemain," tuturnya.

    "Sebagai atlet ketika berjuang untuk memilih bulu tangkis dari kita kecil sampai kita menyelesaikan apa yang kita citakan. Saya berterima kasih untuk acara ini. Ini pertama kali datang dari pelatih saya, Eng Hian, dan kemudian dibarengi para sponsor, yang kebetulan mau mengadakan acara ini," ucapnya, melansir dari Kompas.

    Peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 ini juga berterima kasih kepada PBSI yang sudah 19 tahun menjadi rumah saya sebagai seorang atlet.

    Akhir karier Greysia Polli sebagai pemain bulu tangkis saat ia berada di Indonesia Masters 2022 pada 12 Juni mendatang melalui liga ekshibisi.

    Atlet ini pernah meraih beberapa prestasi, seperti medali emas Asian Games 2014 bersama Nitya Krishinda serta medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama partner gandanya, Apriyani Rahayu.

    Terima kasih Greysia Polii, semoga selalu menjadi inspirasi bagi pecinta bulu tangkis Tanah Air!

    Editor Team

    COMMENT