Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 26 2020

    Bintang “Gone with the Wind” Meninggal Dunia di Usia 104 Tahun

    Kawula Muda, seluruh pemeran film Gone with the Wind sudah meninggal dunia. Olivia de Havilland adalah yang terakhir.

    Aktris Olivia de Havilland. (INSTAGRAM/DAME OLIVIA DE HAVILLAND FANS)

    Dunia film kembali kehilangan satu nama besar. Salah satu bintang film Gone with the Wind, Olivia de Havillland meninggal dunia pada Sabtu (25/7/2020).

    Peraih dua kali Piala Oscar sebagai aktris terbaik tersebut meninggal saat tidur di rumahnya di Paris, Prancis. Belum genap sebulan lalu, tepatnya pada 1 Juli 2020, Olivia merayakan ulang tahun yang ke-104.

    Olivia merupakan pemeran film Gone with the Wind yang meninggal paling akhir. Film epik tersebut dirilis pada 1939 dan meraih sukses besar, bahkan masih menjadi salah satu yang sering dibicarakan hingga sekarang.

    OLIVIA DE HAVILLANDAktris Olivia de Havilland. (INSTAGRAM/DAME OLIVIA DE HAVILLAND FANS)

     

    Semasa hidup, aktris yang lahir di Tokyo, Jepang, pada 1916  ini dikenal memiliki dedikasi luar biasa, sekaligus pekerja keras. "Dia jarang berhenti berakting (atau latihan) ketika meninggalkan lokasi syuting," tulis majalah Time tentang Olivia de Havilland, pada 1948.

    Bersama sang adik, Joan Fontana yang juga seorang aktris, serta kedua orangtua, Olivia pindah dari Tokyo ke California pada 1919. Ibunya, Lilian Fontaine, merupakan aktris panggung yang mengalirkan darah seni ke Olivia dan Joan.

    Nama Olivia benar-benar dikenal luas setelah berperan sebagai Melanie Hamilton, seorang istri yang sabar dan tidak egois dalam film Gone with the Wind. Peran itu juga yang menginsipirasi banyak generasi di Amerika menamakan anak perempuan mereka dengan Melanie.

    GONE WITH THE WINDPoster film Gone with the Wind. (INSTAGRAM/NEIL HARRIGTON)

     

    Di luar dunia akting, Olivia dikenal sangat menyenangkan dan santai. Pada 2017, saat berusia 100 tahun, Olivia dianugerahi gelar Dame Commander (gelar ksatria untuk perempuan) oleh Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris.

    Olivia merupakan orang paling tua yang menerima penghargaan ini. Kepada PEOPLE, sang aktris mengaku sangat bangga diberi anugerah tersebut.

    Olivia dua kali menjalani pernikahan. Pertama, dia menikah dengan novelis Marcus Goodrich pada 1946, lalu bercerai pada 1953. Dia lalu menikah dengan jurnalis asal Prancis, Pierre Galante, pada 1955 dan bercerai pada 1979.

    Setelah menikah dengan Pierre, dia ikut pindah ke Paris. Sejak itu karier profesionalnya mulai turun, meskipun terkadang dia masih main film atau muncul di televisi.

    Olive de Havilland juga dikenal karena perselisihannya dengan sang adik, Joan, yang berlangsung selama bertahun-tahun. Keduanya tidak saling berbicara sejak 1975 hingga meninggal. Joan Fontana meninggal pada 2013 ketika berusia 96 tahun.

    Editor Team

    COMMENT