Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 17 2020

    Bioskop Online, Tempat Nonton Film Indonesia secara Digital yang Murah dan Legal

    Hai Kawula Muda, pengin nonton film Indonesia secara digital dan murah serta legal, coba deh ke situs ini!

    Ilustrasi nonton tayangan dari dawai. (FREEPIK)

    Dengan perkembangan teknologi, nonton film kini bisa di mana saja secara digital dan legal. Namun sayangnya, itu kurang berlaku untuk semua film Indonesia.

    Hal itu karena kebanyakan situs streaming yang populer berasal dari luar negeri, jadi pilihan film Indonesia tidak banyak.

    Namun, sebuah kabar baik datang dari PT. Bioskop DIigital Indonesia yang hadir dengan layanan streaming film terbaru dan khurus untuk film Indonesia. Mereka menamakannya Bioskop Online.

    Interface website-nya enggak bikin ribet

    Interface atau tampilan muka yang berantakan atau terlalu ramai terkadang bikin pengunjung malas mengeksplorasi sebuah website. Hal itu enggak akan terjadi saat mengunjungi website Bioskop Online.

    Begitu membuka website-nya, pengunjung akan disambut dengan tampilan interface bernuansa biru gelap yang simpel dengan menampilkan empat menu utama.

    Penampilan halaman depannya juga tersusun rapi, terdiri dari slide pilihan film, daftar film yang baru ditambahkan, dan daftar film eksklusif.

    Banyak pilihan genre film selain horor?

    Situs streaming ini menyediakan genre film yang beragam, bahkan yang sangat jarang ada di film Indonesia yaitu fiksi ilmiah (Sci-Fi). Namun sayang, ada satu genre yang absen di Bioskop Online, yaitu horor.

    Padahal selain drama, horor adalah salah satu genre yang banyak diproduksi oleh sineas Indonesia dan banyak yang menggemarinya. Apalagi pada periode 2016-2018, satu dari empat judul yang tayang di bioskop Indonesia adalah bergenre horor. Ditambah lagi, kualitas film horor yang terus berkembang.

    BIOSKOP ONLINETampilan pilihan genre film website Bioskop Online di browser PC. (TANGKAPAN LAYAR WEB BIOSKOP ONLINE)

     

    Lalu, mengapa di Bioskop Online tidak ada genre horor? Bisa jadi itu karena Bioskop Online masih pemain baru di indutri streaming. Bukan mustahil, ke depannya genre horor akan diadakan.

    Sebagai penghibur, berbagai judul film Indonesia yang Berjaya di festival film internasional tersedia di sini, di antaranya adalah Kucumbu Tubuh Indahku (2019), Turah (2016), dan Tengkorak (2018).

    Bikin akun dan transaksi sangat mudah

    Karena Bioskop Online tidak menggunakan sistem langganan bulanan, pengunjung tak perlu memasukkan informasi tentang kartu kredit saat membuat akun. Pengunjung cukup menggunakan email, nomor telepon, atau akun Facebook.

    Namun, demi keamanan, pengunjung disarankan membuat kombinasi password yang unik atau cukup sulit. Agar tidak lupa, catat password di tempat lain.

    Untuk transaksi penyewaan film juga tak kalah mudah. Banyak metode pembayaran yang bisa dipilih, di antaranya bisa dengan GoPay, OVO, Dana, LinkAja, dan kode voucher.

    Harga sewa bersahabat dan bisa berbagi 

    Di situs ini, harga yang dibayarkan adalah per film yang akan ditonton. Jadi, tak perlu berlangganan. Biaya sewa per filmnya pun sangat terjangkau, yakni antara Rp 5.000 sampai Rp. 10.000 saja!

    Selesai membayar, masa berlaku sewa film hingga 48 jam dan bebas mau ditonton hingga berkali-kali sampai masa berlaku habis.

    Serunya lagi, pengunjung juga bisa menghadiahi film ke orang lain. Caranya, temukan tombol bergambar kotak hadiah di samping tombol nonton. Hanya dengan menekan tombol kotak hadiah, kalian bisa menyewakan film untuk orang lain.

    Cara bayar dan harga serta masa berlaku sama seperti jika menyewa untuk diri sendiri. Karenanya, jangan sampai lupa langsung kabari orang yang kalian hadiahi sebelum masa berlakunya habis ya.

    Untuk saat ini Bioskop Online hanya bisa dinikmati lewat web browser PC dan smartphone. Namun, kabarnya sedang dikembangkan aplikasi Bioskop Online agar lebih memudahkan.

    Mudah, murah, dan legal, jadi silakan cek-cek film Indonesia apa yang pengin kalian tonton ya.

    Mulai 23 Oktober 2020, film baru Story of Kale: When Someone’s In Love mulai bisa dibeli tiketnya seharga Rp 10.000 di Bioskop Online.

    Editor Team

    COMMENT