Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Sep 21 2020

    BMKG Peringati Akan Hujan Deras

    Kawula Muda, buat kamu yang sedang beraktivitas di luar, jangan lupa bawa payung yah.

    HUJAN. (UNSPLASH)

    Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Jakarta dan sekitarnya akan turun hujan lebat.

    Perkiraan cuaca di situs resmi BMKG mengungkapkan bahwa wilayah Jakarta, Bogor, dan Depok akan turun hujan bercurah tinggi pada Senin (21/9/20) pukul 19.00 WIB.

    Hingga saat ini, wilayah Bogor yang diguyur hujan deras membuat Kepala Bendungan Katulampa Kabupaten Bogor Andi Sudirman mengungkapkan bendungan Katulampa berstatus siaga satu dengan ketinggian 250 sentimeter.

    BMKG menyebutkan bahwa hujan lebat disertai petir dan angin kencang akan turun sekitar 19.00, di wilayah sekitar Jakarta Pusat seperti Menteng dan Tanah Abang.

    Di Jakarta Barat, hujan akan turun di wilayah Kebon Jeruk, dan meluas ke wilayah Tambora, Grogol Petamburan, Taman Sari, Cengkareng, hingga Kembangan.

    Menuju ke Jakarta Selatan, sejumlah wilayah akan terkena hujan di daerah Setiabudi dan Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Tebet, Palmerah. Penyebaran hujan diperkirakan akan menuju Jakarta Pusat, wilayah sekitar Gambir.  

    Menurut BMKG wilayah Kabupaten Bogor akan paling banyak terguyur hujan, meliputi daerah Cibinong, Citeureup, Sukaraja, Babakan Madang, Jonggol, Cariu, Sukamakmur, Kemang, Rumpin, Jasinga, Cigudeg, Klapanunggal, Ranca Bungur, dan Leuwisadeng.

    Bergeser ke Kota Bogor, meliputi Bogor Timur, Bogor Tengah, Bogor Utara, Tanah Sereal, dan sekitarnya.

    Perkiraan turun hujan oleh BMKG akan berlangsung hingga pukul 21.00 WIB.

    Editor Team

    COMMENT