Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 19 2021

    BPOM Ungkap Kronologi Kebakaran yang Terjadi di Kantor BPOM Jakarta Pusat

    Kawula Muda, udah tau belom kronologi kebakarannya?

    Ilustrasi kebakaran. (PIXABAY)

    Minggu (18/7), Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang berlokasi di Jalan Percetakan Negara Raya Nomor 29, Jakarta Pusat dikabarkan mengalami kebakaran.

    "Dalam peristiwa kebakaran tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa. Kerusakan terjadi di 1 ruangan dan tidak mengganggu fungsi pelayanan di Badan POM," tulis BPOM dalam keterangan tertulis yang dilansir Kompas.com pada Senin (19/7).

    BPOM pun juga menjelaskan kronologi kebakaran yang terjadi sekitar pukul 9.30 malam itu. Pada Gedung F Barat lantai 1, tengah dilakukan pekerjaan peremajaan panel listrik.

    Namun, penyebab pasti kobaran api itu muncul masih dalam pendalaman penyelidikan Polsek Johar Baru.

    Melansir Antara, petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) tiba di lokasi kejadian lima menit setelah laporan diterima oleh masyarakat. 

    Berdasarkan informasi yang dihimpun dari grup "WhatsApp Command Centre", terdapat 15 mobil dari Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, dan dua mobil dari Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, untuk memadamkan api tersebut. Sedangkan, personel yang dikerahkan diketahui sejumlah 75 orang.

    Berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB, BPOM pun menutup keterangan tertulisnya dengan rasa terima kasih kepada semua pihak, terlebih lagi kepada petugas pemadam kebakaran dan kepolisian setempat yang telah sigap memberikan bantuan serta mengamankan situasi di lokasi kebakaran.


    Editor Team

    COMMENT