Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 09 2021

    Breaking News: Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II, Meninggal Dunia di Usia 99 Tahun

    Kawula Muda, Pangeran Philip telah mendampingi Ratu Elizabeth II selama 73 tahun.

    Pangeran Philip, meninggal dunia di usia ke-99 tahun. (TWITTER/THE ROYAL FAMILY)

    Kabar duka tengah menyelimuti kerajaan Inggris! Melalui akun Twitter resmi The Royal Family, kerajaan Inggris mengumumkan bahwa suami dari Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip. telah meninggal dunia pada hari ini, Jumat (09/04/2021) di usia 99 tahun.

    Berdasarkan informasi, Pangeran Philip meninggal dunia di kediamannya yang terletak di Windsor Castle.

    “Dengan kesedihan yang mendalam, Yang Mulia Ratu mengumumkan bahwa suaminya yang tercinta, Yang Mulia Pangeran Philip, Duke of Ediburgh, telah meninggal dunia. Yang Mulia meninggal dengan damai pagi ini di Kastil Windsor,” tulis pihak kerajaan Inggris.

    Tidak dijelaskan secara pasti apa yang menjadi penyebab wafatnya Pangeran Philip. Melansir dari kantor berita AFP, pada 16 Februari 2021, Pangeran Philip sebelumnya sempat di bawa ke rumah sakit dan menjalani perawatan selama satu bulan.

    Saat itu ia harus menjalani rawat inap di rumah sakit King Edward VII di London, kemudian dipindahkan ke rumah sakit St. Bartholomew di London akibat infeksi serta sakit jantung yang telah dideritanya sejak lama.

    Pada 3 Maret 2021, Pangeran Philip sempat menjalani prosedur jantung. Setelah satu bulan dirawat, Pangeran Philip baru diperbolehkan pulang.

    Sebelumnya, Pangeran Philip juga pernah terlibat kecelakaan di jalan raya ketika mengemudi mobil seorang diri.

    Sayang, menjelang hari ulang tahunnya yang ke-100 yang akan jatuh pada 10 Juni 2021, pria yang telah menikah dengan Ratu Elizabeth II selama hampir delapan dekade tersebut ditemukan meninggal dunia.

    Pangeran Philip telah mendampingi Ratu Elizabeth II selama 73 tahun

    PANGERAN PHILIPPangeran Philip dan Ratu Elizabeth II saat melakukan pertunangan. (TWITTER)

     

    Kematian Pangeran Philip tentu saja menyisakan duka yang mendalam bagi Ratu Inggris yang telah berusia 94 tahun. Apalagi pria yang mendapat gelar Duke of Edinburgh tersebut telah mendampingi Ratu Elizabeth II selama hampir 73 tahun.

    Pangeran Philip menikah dengan Ratu Elizabeth II pada 20 November 1947, 5 tahun sebelum ia ditetapkan sebagai Ratu Inggris yang baru. Pada 2017, Pangeran Philip memilih untuk pensiun dari tugas publiknya di usia 96 tahun.

    Rasa kehilangan semakin besar, karena saat pandemi Covid-19 melanda Inggris Raya dan dunia, pasangan suami istri tersebut memilih untuk menghabiskan sebagian besar waktunya berdua di Kastil Windsor.

    Sebelumnya, Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II sempat merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-73 pada November 2020.

    Editor Team

    COMMENT