Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jul 06 2022

    Demi ‘Kesejahteraan', Wali Kota Meksiko Nikahi Buaya Betina

    Karena dipercayai sebagai perwujudan 'Ibu Pertiwi', Kawula Muda!

    Victor Hugo Sosa, Wali Kota dari Provinsi Oaxaca, Maksiko, mencium seekor buaya betina yang menjadi pengantinnya (DETIK)


    Victor Hugo Sosa, Wali Kota dari San Pedro Huamelula, Oaxaca, Meksiko, baru saja menikahi seekor buaya betina pada Kamis (30/06/2022) lalu. Adapun ia mengaku bahwa pernikahan tersebut merupakan bagian dari ritual kuno demi kesejahteraan bersama. 

    “Kami meminta alam untuk hujan yang cukup, makanan yang cukup, bahwa kami memiliki ikan di sungai,” tutur Victor mengutip Daily Mail pada Rabu (06/07/2022). 

    Ritual pernikahanVictor Hugo Sosa, Wali Kota dari Provinsi Oaxaca, Maksiko, baru saja menikahi seekor buaya betina. (DETIK)

     

    Mengutip Daily Mail, reptil yang dinikahi tersebut baru saja berusia tujuh tahun. Adapun ia dipercaya merupakan perwujudan dari Ibu Pertiwi dan pernikahan tersebut merupakan lambang penyatuan manusia dengan dewa. 

    Pada pernikahan yang diadakan di San Pedro Huamelula tersebut, terlihat para warga mendandani biaya dengan gaun pengantin putih. Bahkan, buaya betina itu menggunakan renda-renda kepala berhiaskan bunga seperti pengantin manusia pada umumnya. 

    Musik tradisional pun dikumandangkan sepanjang prosesi pernikahan. Para tamu yang datang terlihat bersuka ria sembari meminta kepada pemimpin adat untuk mencium pengantin barunya tersebut. 

    Pada foto yang tersebar, terlihat Victor benar-benar mencium sang istri. Terlihat pula moncong buaya kecil tersebut diikat dengan rapat untuk menghindari gigitan yang tidak diinginkan. 

    Terpompet pun dinyanyikan dan genderangan dibunyikan dengan irama yang meriah kala sang Walikota membawa pengantin reptil tersebut ke pelukannya. 

    “Ini tradisi yang sangat indah,” tutur Elia Edith Aguilar yang juga dikenal sebagai ibu baptis yang mengatur pernikahan tersebut. 

    Ia pun menambahkan bahwa adalah suatu kehormatan ketika dipercayakan sebagai pelaksana upacara tersebut. Bahkan, Elia mengaku menghabiskan banyak waktu terkait apa yang akan dikenakan oleh pengantin wanita. 

    Sebagai informasi, ritual pernikahan tersebut memang merupakan tradisi yang diwariskan sejak berabad-abad lalu. Adapun diketahui tradisi tersebut diturunkan dari masa pra-Hispanik di antara komunitas adat Chontal dan Huave di negara bagian Oaxaca. 

    Diketahui, wilayah Oaxaca yang terletak di bagian selatan Mexico yang miskin adalah negara bagian yang dengan keras kepala mempertahankan tradisi dan bahasa mereka. Hal tersebut pun termasuk tradisi pernikahan dengan buaya betina. 

    Editor Team

    COMMENT