Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 27 2020

    Desainer Indonesia, Barli Asmara, Meninggal Dunia

    Kawula Muda, Indonesia kehilangan salah satu desainer terbaiknya.

    Desainer Indonesia, Barli Asmara (INSTAGRAM/tya_ariestya)

    Dunia fesyen Tanah Air tengah berduka. Desainer muda berbakat, Barli Asmara, meninggal pada hari ini, Kamis (27/8/2020). Belum diketahui pasti penyebab kematiannya. Barli mengembuskan napas terakhir di usia 42 tahun.

    Banyak tokoh serta publik figur mengucapkan turut berbela sungkawa. Akun instagram @barliasmara pun banjir ucapan duka.

    Seperti ditulis pada akun aktris Zaskia Sungkar. Ia mengucapkan berduka cita dengan menggunakan emotikon menangis dan juga simbol hati.

    "Kak, gonna miss you," tulis Zaskia sambil menyertakan foto kenangannya bersama sang desainer.

    Aktor Lukman Sardi juga menyampaikan ucapan duka cita kepada Barli lewat akun instagram pribadinya.

    "Kita memang tidak pernah tahu rencana Tuhan.. Tapi yang pasti Tuhan tahu apa yang paling baik buat kita semua.. Selamat jalan ya Barli,sekarang sudah kembali bersamaNya dan sudah tidak merasakan sakit apa pun. Rest in Love Sahabat @barliasmara," tulis Lukman.

    Screenshot akun instagram Lukman SardiUcapan bela sungkawa dari Lukman Sardi (INSTAGRAM/lukmansrd)

     

    Selama hidupnya, Barli dikenal sebagai salah satu desainer Tanah Air yang banyak berkontribusi untuk kemajuan dunia mode Indonesia. Nama Barli Asmara semakin dikenal setelah menjadi salah satu desainer yang tampil di Dewi Fashion Knights di Jakarta Fashion Week (JFW) pada 2008.

    Pria kelahiran Bandung ini pun pernah menggelar beberapa peragaan busana di luar negeri, salah satunya adalah New York Couture Fashion Week, bersama dengan desainer Dian Pelangi dan Zaskia Sungkar.

    Bahkan setiap tahunnya, ia juga rutin menggelar peragaan busana tunggal dengan ciri khas desain yang anggun, elegan, dan feminin dengan detail rumbai, sulam, bordir, hingga batu permata.

    Editor Team

    COMMENT