Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 21 2021

    Diawasi Tentara Pink ala "Squid Game", Seleksi CPNS Kemenkumham Ingin Buat Peserta Lebih Rileks

    Ih seru juga ya, Kawula Muda!!

    Kanwil Jatim saat sedang berpose ala tentara pink di serial "Squid Game" (INSTAGRAM/kemenkumhamjatim)

    Pada Sesi II hari ke-12 seleksi CPNS yang berlangsung di halaman Gedung Universitas 17 Agustus 1954 Surabaya, terlihat para petugas Kanwil Kemenkumham Jatim mengunakan kostum ala tentara pink di serial Squid Game. 

    Dikutip dari CNNIndonesia.com, sebelum memulai ujian, sebuah sirine berbunyi. Kemudian, dari dalam gedung, muncul lima tentara pink. 

    Selain itu, dalam video yang diunggah pada laman instagram resmi @kemenkumhamjatim, para tentara tersebut berpose sembari membawa senapan hitam. Terdapat beberapa simbol di topeng mereka, mulai dari persegi, bulat, hingga segitiga. 

    Kanwil Jatim saat sedang berpose ala tentara pink di serial Salah satu Kanwil Jatim saat sedang berpose ala tentara pink di serial "Squid Game" (INSTAGRAM/kemenkumhamjatim)

     

    “Kami ingin membuat peserta lebih rileks dan bahagia,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Krismono, pada Rabu (20/10/2021) dikutip dari CNNIndonesia.com.

    Menurutnya, kesiapan mental peserta merupakan hal yang penting untuk menentukan apakah mampu mengerjakan soal dengan baik atau tidak. Sayangnya, selama ini, banyak peserta yang terlalu tegang sehingga tidak mampu mengerjakan soal dengan baik.

    “Kami berharap melalui seleksi ini mendapatkan SDM yang mumpuni secara intelektual dan integritas,” tuturnya.

    Kanwil Jatim saat sedang berpose ala tentara pink di serial Kanwil Jatim saat sedang berpose ala tentara pink di serial "Squid Game" (INSTAGRAM/kemenkumhamjatim)

     

    Ia turut menambahkan terdapat kemiripan antara seleksi CPNS dengan Squid Game yakni peserta harus melewati berbagai rintangan untuk mencapai tujuan. Hanya orang yang bertahanlah yang akan mendapat hadiah nantinya. Dalam konteks Kemenkumham, mereka yang menang akan diangkat menjadi CPNS Kemenkumham. 

    “Tapi bedanya, Squid Game diikuti oleh orang-orang putus asa, sedangkan seleksi CPNS diikuti masyarakat yang penuh semangat dan optimisme,” lanjut Krismono. 

    Editor Team

    COMMENT