Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Sep 15 2022

    Doakan Ratu Elizabeth II Masuk Surga saat Umrah, Pria ini Ditangkap Polisi Arab Saudi

    Dia bawa-bawa spanduk kayak nonton konser :(

    Pria yang bentangkan tulisan doa Ratu Elizabeth II masuk surga saat Umrah (Twitter/momenzellmii)


    Seorang pria asal Yaman ditangkap polisi di Mekkah, Arab Saudi lantaran membawa tulisan yang berisi doa agar Ratu Elizabeth II masuk surga.

    Sebelumnya peserta umrah tersebut sempat mengunggah video ke media sosial. Video itu menampilkan dirinya yang mendatangi Masjidil Haram sembari membawa spanduk bertuliskan “[Saya] umrah untuk mendoakan Ratu Elizabeth II. Semoga almarhumah mendapat surga terindah di sisi Allah SWT." dalam bahasa Inggris dan Arab.

    Tidak butuh waktu lama, usai videonya viral pihak kepolisian Arab Saudi langsung meringkusnya pada Senin (12/9/2022) sore hari.

    Hal tersebut dipastikan langsung berdasarkan keterangan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Selasa (13/9/2022). Menurut keterangan tersebut, petugas keamanan Masjidil Haram sudah menangkap pria asal Yaman tersebut.

    Ilustrasi ibadah umrahIlustrasi ibadah umrah (iStock)

    “Petugas keamanan Masjidil Haram menangkap warga negara Yaman dalam video, yang terlihat membawa spanduk di dalam masjid. Ia ditangkap karena melanggar peraturan ibadah umrah.”

    Pria Yaman itu dianggap telah melakukan pelanggaran yang dapat dihukum, karena pengunjung dilarang mendedikasikan ziarah mereka kepada non-Muslim yang telah meninggal.

    Sementara itu, Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Kastil Balmoral, Skotlandia, pada Kamis pekan lalu. Kematian Ratu Inggris tersebut meninggalkan duka, juga menuai kontroversi di seluruh dunia.

    Editor Team

    COMMENT