Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Sep 14 2022

    Kontroversi Kematian Ratu Elizabeth II, Pengembalian Mahkota sampai Meghan Markle Dilarang Datang

    Salah satunya terkait Harry yang diminta untuk tidak mengajak Meghan, Kawula Muda!

    Ratu Elizabeth II (PEOPLE)


    Meninggalnya Ratu Elizabeth II memiliki dampak yang besar. Tidak hanya kepada Inggris, berita duka tersebut juga berpengaruh dalam lingkup internasional. 

    Tak heran, deretan kontroversi pun terjadi usai Istana mengumumkan meninggalnya sang Ratu. Berikut beberapa di antaranya! 

    Minta Istana Kembalikan Permata

    MahkotaIlustrasi mahkota yang memiliki berlian Koh-i-noor milik Indian (GETTY IMAGE)

     

    Banyak rakyat India meminta pengembalian berlian ‘Koh-i-noor’ yang sebelumnya tersemat di mahkota Ratu Elizabeth II kepada mereka. Adapun hal tersebut merupakan salah satu bentuk protes terhadap pemerintahan monarki dan kolonialisme. 

    Sebagai informasi, permata 105 karat yang sekaligus merupakan salah satu perhiasan termahal di dunia tersebut memang awalnya dimiliki oleh India. 

    Camilla sebagai Permaisuri

    CamillaCamilla dapatkan gelar Permaisuri Inggris dan 14 Kerajaan Persemakmuran (REUTERS/Tertius Pickard/Pool)

      

    Sebelum meninggal dunia, Ratu Elizabeth II disebut memberikan restu agar Camilla (istri Raja Charles III) untuk menjadi permaisuri (Queen Consort). Walau begitu, masih banyak kontroversi terkait masa lalu Camilla dan Putri Diana.
    Berbagai media internasional bahkan masih menyematkan predikat sebagai ‘orang ketiga’, ‘selingkuh’, hingga ‘perusak pernikahan’ kepada Camilla.

    Charles Minta Harry Tidak Ajak Meghan Markle

    MEGHAN MARKLEMeghan Markle. (INSTAGRAM/(@sussexroyal)

     

    Pada momen-momen terakhir sebelum Ratu Elizabeth II meninggal dunia, seluruh anggota kerajaan diminta untuk berkumpul. Adapun titik kumpul saat itu yakni Istana Balmoral, Skotlandia. 

    Namun, Pangeran Charles disebut meminta Harry untuk tidak mengajak istrinya, Meghan Markle ke istana. “Diperjelas juga bahwa Kate (Middleton) tidak ke sana dan jumlah orang sangat terbatas hanya untuk keluarga terdekat,” tutur suatu sumber mengutip The Sun. 

    Harry mencari Penerbangan Sendiri

    Tanpa didampingi Meghan Markle, Harry diketahui mencari penerbangan sendiri ke Istana Balmoral di Skotlandia. Padahal, saat itu sudah ada penerbangan kerajaan yang membawa Pangeran William beserta kedua pamannya ke Skotlandia. 

    Alhasil, ia tiba di Istana Balmoral 90 menit setelah Istana mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth II telah meninggal dunia. 

    Editor Team

    COMMENT