Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 03 2020

    Dua Astronot NASA untuk Misi SpaceX Sudah Mendarat di Bumi

    Hai Kawula Muda, setelah hampir 3 bulan di antariksa, dua astronot NASA telah kembali ke Bumi dengan selamat, Minggu (2/8/2020).

    Dua astonot NASA, Robert Behnken dan Douglas Hurley telah kembali mendarat ke Bumi, Minggu (2/8/2020). (INSTAGRAM/NASA)

    Melalui akun Instagram resmi mereka, NASA mengunggah kabar membahagiakan tentang kepulangan astronot Robert Behnken dan Douglas Hurley ke Bumi.

    Mereka membukanya dengan memberitahu lokasi saat ini di Planet Bumi.

    “@NASAAstronauts Robert Behnken dan Douglas Hurley (@Astro.Doug) – a.k.a “space dads”, telah kembali ke Bumi menggunakan kapsul @SpaceX Crew Dragon Endeavour hari ini. Setelah turun di Teluk Meksiko pukul 2.48 siang EDT, mereka akan kembali ke @nasajohnson untuk bersatu kembali dengan keluarga mereka,” tulis akun @NASA, Senin (3/8/2020).



    Mereka juga menginformasikan bahwa misi yang dinamakan #LauchAmerika tersebut menandai kembalinya spacelight manusia dari tanah AS untuk pertama kalinya sejak 2011.

    Misi untuk SpaceX

    Dua astronot NASA untuk misi SpaceX telah melakukan pendaratan mulus dengan roket SpaceX Dragon Crew di Teluk Meksiko, Minggu (2/8/2020).

    Pendaratan ini merangkum perjalanan astronot ke orbit Bumi yang untuk pertama kalinya dalam sejarah dilakukan oleh perusahaan swasta.

    Pendaratan ini juga sekaligus menjadi yang pertama dilakukan oleh astronot NASA sejak 1975, saat mereka masih menggunakan modul antariksa Apollo untuk terbang dari dan ke orbit Bumi.

    Pada misi antariksa yang diluncurkan Jumat (30/5/2020) waktu Amerika Serikat ini, SpaceX yang didirikan oleh Elon Musk menyediakan roket untuk melakukan perjalanan wisata. Sementara itu, dua astronot NASA, Robert L Behnken dan Douglas G Hurley, bertugas mengemudikan roket.



    Dilansir dari New York Times, Senin (3/8/2020), kedua astronot mendarat dengan selamat setelah membentangkan empat parasut raksasa berwarna oranye-putih, dan mendarat mulus di atas permukaan teluk dengan kecepatan 15 mil perjam pada pukul 14.48 waktu setempat.

    “Atas nama seluruh tim SpaceX dan NASA, selamat datang kembali ke planet Bumi,” sambut Michael Heiman, teknisi SpaceX kepada kedua astronot. “Dan terima kasih karena telah menerbangkan SpcaceX.”

    Lebih dari satu jam setelah mendarat, Behnken dan Hurley dibantu para kru untuk keluar dari roket. Hurley pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh staf NASA dan SpaceX yang telah menyukseskan misi ini.

    Editor Team

    COMMENT