Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Nov 28 2022

    Enggak Ada Indonesia, Prabowo Ogah Nonton Piala Dunia 2022

    Kirain Pak Probowo selalu ikuti pertandingan Piala Dunia...

    Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto (REUTERS/Willy Kurniawan)


    Bagi pencinta bola, Piala Dunia 2022 adalah acara yang dinanti-nanti dan ditonton bersama. Namun, berbeda dengan Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto yang enggan menyaksikan pertandingan bergengsi tersebut.

    Padahal, dirinya mengaku menyukai sepak bola, tapi ia tidak mau untuk menikmati Piala Dunia 2022.

    "Saya pencinta sepak bola, tapi saya tidak mau nonton World Cup. Di TV pun saya enggak mau karena Indonesia tidak bermain," terang Prabowo dalam siaran pers, mengutip laman Antara, Senin (28/11/2022).

    Piala Dunia 2022Timnas Spanyol dan Jerman dalam Piala Dunia 2022 (REUTERS/Florencia Tan Jun)

    Menurutnya, Indonesia semestinya sudah bisa berlaga di Piala Dunia. Hal ini dilihat dari banyak negara yang lebih kecil dari Indonesia yang turut berlaga, seperti Ghana dan Nigeria.

    "Kemarin Saudi Arabia bisa kalahkan Argentina. Saudara-saudara kapan Indonesia bisa ikut Piala Dunia?" tanyanya.

    Melihat kejadian tersebut, Prabowo mencoba untuk mengangkat derajat timnas Garuda agar bisa berlaga di kancah global. Mantan Danjen Kopassus ini, mengajak atlet-atlet muda sepak bola yang berbakat untuk mengikuti akademi terbaik dunia di Qatar.

    "Salah satu akademi sepak bola yang terbaik sekarang ada di mana saudara tahu? Ada di Qatar. Banyak anak-anak dari Eropa sekarang sekolah di sana," kata Prabowo.

    Ia juga menuturkan kalau sudah berbicara sama pimpinan di Qatar, loh Kawula Muda.

    "Saya sudah minta izin ke pemimpinnya Qatar, 'Indonesia bisa enggak kirim (ke akademi)' Silakan, silakan, tapi tunggu World Cup selesai. Setelah World Cup selesai, saya pergi mengantar anak-anak kita," ujarnya, dilansir dari laman CNN Indonesia.

    Sebagai informasi, timnas Indonesia pernah berpartisipasi sekali dalam Piala Dunia, yaitu pada 1938 di Prancis dengan nama Hindia Belanda.

    Dalam pertandingan pertama ini, Indonesia melawan Hongaria dan sayangnya harus kalah dengan skor 6-0.

    Editor Team

    COMMENT