Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 05 2021

    Gembira Sedang Mengirim Vaksin, Pilot Ini Lukis Vaksin di Langit

    Kawula Muda, cuma pilot nih yang bisa gambar langit!

    GPS tracker dari Samy Kramer yang membentuk jarum vaksin (Flight Radar 24)

    Akhir tahun 2020 diramaikan dengan kabar soal vaksin yang akan siap diedarkan. Bahkan, Indonesia sudah mulai mendapat kiriman vaksin yang masih menunggu hasil uji kelayakan BPOM.

    Terdapat kabar gembira dari langit Jerman. Seorang pilot yang membawa kargo vaksin menggambar jarum suntik vaksin menggunakan GPS tracker pesawatnya.

    Penerbangannya dapat terlihat pada aplikasi Flight Radar. Melalui aplikasi tersebut, terlihat Kramer sedang terbang sambil membentuk sebuah jarum suntik di langit selatan Jerman.

    Aplikasi tersebut memang bisa digunakan oleh pengguna smartphone untuk melihat rute penerbangan pesawat sipil.

     Pilot bernama Samy Kramer ini menerbangkan pesawatnya mengelilingi selatan Jerman tepatnya di dekat Danau Constance.

    Pria ini memerlukan jarak 200 kilometer untuk menggambar jarum suntik tersebut di atas langit Jerman. Kramer diketahui sedang mengangkut vaksin Pfizer/BioNTech.

    Ia ingin mengajak masyarakat untuk sama-sama bergembira dan merayakan kehadiran vaksin.

    “Daripada orang-orang memperdebatkan soal vaksin, tetapi lebih baik kita maju bersama. Mari kita rayakan kebahagiaan ini,” ucap Kramer kepada Reuters.

    Pilot ini melihat kehadiran vaksin dapat memperbaiki kondisi, apalagi ia merasakan efek beratnya bidang aviasi selama pandemi ini.

    Penerbangan Kramer menandakan dimulainya proses vaksinasi di Eropa. Jerman sudah mulai memvaksinasi pada 28 Desember 2020 dan sedang melakukan tindakan bertahap.

    Target pemerintah Jerman dapat mendistribusi 700.000 vaksin perminggu. Untuk tenaga medis, Jerman sudah memulai vaksinasi sebanyak 1,3 juta dosis pada akhir 2020. 

    Editor Team

    COMMENT