Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Mar 17 2022

    GoTo Beri Driver Ojol sampai Karyawan Kesempatan untuk Jadi Pemegang Saham

    Tertarik beli saham GoTo, Kawula Muda?

    Para mitra pengemudi dapat kesempatan prioritas pembelian saham GoTo(Dok. Gojek)


    PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk akan memberi kesempatan bagi para mitra (driver ojol hingga merchants) dan karyawannya untuk mendapat akses prioritas pembelian saham. Sebelumnya, GoTo memang akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) usai resmi lakukan Initial Public Offering (IPO).

    “Seluruh karyawan tetap telah menjadi peserta Program Rencana Insentif Jangka Panjang Perusahaan. Adapun mitra pengemudi terpilih akan berkesempatan untuk menjadi pemegang saham GoTo atau menerima manfaat ekonomi dari saham GoTo," tutur CEO Grup GoTo, Andre Soelistyo, dalam acara Public Expose PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk dikutip dari Bisnis.com, Rabu (16/03/2022)

    GoToGoTo (Dok.GoTo)


    Ia pun turut menegaskan mitra pengemudi (driver ojol), merchants, konsumen aktif, hingga karyawan aktif dapat mendapat manfaat ekonomi dari IPO tersebut. 

    GoTo akan melakukan penawaran 48 miliar saham baru seri A yang kemudian akan ditingkatkan hingga 52 miliar saham baru. Total saham tersebut mewakili hingga 4,35% dari modal perusahaan setelah selesainya IPO. 

    Dengan catatan harga IPO di antara Rp 316 hingga Rp 346 per saham, perusahaan diperkirakan akan mengumpulkan dana hingga Rp 15,2 triliun. Ada pula tambahan dana Rp 2,3 triliun dari greenshoe untuk GoTo. 

    Nantinya, dengan dana tersebut, GoTo akan mengelolanya guna mendukung strategi pertumbuhan perusahaan. Adapun penawaran awal (book building) telah berlangsung sejak 15 Maret hingga 21 Maret 2022 mendatang. Sementara itu, penawaran umum akan dilakukan pada 29-31 Maret mendatang.

    Tertarik beli saham GoTo, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT