Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Sep 16 2022

    Imbas Kenaikan BBM, Tarif Ongkir Antar Makanan di Ojol Juga Naik, Berikut Harganya

    Kawula Muda bisa cek tarif ongkir dulu sebelum jajan lewat ojol

    Ilustrasi antar makanan (iStock)


    Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) selalu menimbulkan kenaikan harga di sektor lain, tak terkecuali tarif ongkos kirim (ongkir) antar makanan yang biasa dipesan lewat ojek online (ojol). Kenaikan tarif ongkir antar makanan ojol tersebut menyusul kenaikan tarif ojek itu sendiri yang sudah ditentukan pemerintah.

    Kenaikan tarif tersebut dilakukan guna menyesuaikan kebutuhan harga bahan bakar kendaraan dengan pendapatan para pengemudi ojol.

    Sebelum kenaikan tarif biaya pesan antar makanan, untuk jarak 1,8 kilometer akan dikenakan tarif sebesar Rp 10.000. Kemudian, setelah tarif baru sudah ditentukan, tarif antara makanan mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan, untuk jarak 1,69 kilometer kini biayanya dipatok sebesar Rp 13.000.

    Ilustrasi pengiriman paketIlustrasi pengiriman paket (UNPLASH)

    Sedangkan untuk jarak 6 kilometer, ongkir antar makanan bisa mencapai Rp 19.000.

    Kenaikan tarif ongkir antar makanan tentu belum termasuk kenaikan harga pangan, yang secara otomatis penjual makanan akan menaikkan harga jual untuk menyesuaikan biaya produksi.

    Buat Kawula Muda yang merasa kemahalan, bisa diantisipasi dengan menggunakan berbagai macam voucher dan promo yang tersedia di aplikasi. Atau lo juga bisa mencoba untuk berhemat dengan memasak sendiri.

    Editor Team

    COMMENT