Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 18 2020

    Indomie Dibikin Permen, Gimana Rasanya?

    Kawula Muda, terbayang nggak bentuknya permen Indomie?

    Ilustrasi Indomie Goreng (asianfoodnetwork.com)

    Pandemi telah melahirkan ide-ide gila di tengah masyarakat. Pada masa awal pandemi, kita dihebohkan dengan kopi dalgona. 

    Tidak berhenti sampai di situ, beberapa koki influencer seperti Willgoz juga membagikan resep masakan restoran homemade.

    Namun, TikTok dibuat terpana dengan inovasi salah satu penggunanya asal Indonesia. Karen dikenal biasa membuat konten video cara membuat permen kapas dengan alat yang dia miliki.

    Banyak hal sudah perempuan ini coba sebagai bahan dasar permen kapasnya. Mulai dari permen keras hingga yang paling anyar adalah Indomie. Karen menggunakan Indomie goreng sebagai bahan dasarnya.

    Dalam proses pembuatannya, Karen tidak menggunakan mi melainkan bumbu penyedapnya. Bumbu tersebut dicampur dengan gula agar dapat berubah menjadi serabut kapas saat diproses di alat pembuatnya.

    Hal mengejutkan lainnya adalah ternyata perempuan ini juga menambahkan sedikit minyak dari bungkus mi instan tersebut.

    “Wow, wanginya udah kayak buat Indomie se-RT,” ucap Karen dalam video TikTok-nya.

    Hasil yang diperoleh Karen tidak terlalu baik. Gula dan bumbu tersebut mengental di dalam alat pembuat gulali dan tidak menghasilkan serat-serat kapas layaknya kembang gula.

    Video yang diunggah pada September 2020 ini mendapat like hingga 45.000 dan 169 komentar dari warganet.

    Sebelumnya, Indomie sempat menggegerkan dunia kuliner, karena dibuat menjadi donat hingga menjadi satu varian rasa dari salah satu makanan ringan.

    Makanan sejuta umat ini terkenal ramah dompet dan mudah ditemui di mana saja. Mulai dari warmindo hingga kafe nongkrong kekinian yang menyajikan mi instan sebagai teman ngopi.

    Terlepas dari itu, rasanya yang khas membuat kita selalu kangen dengan mi instan.

    Oleh karena itu, Karen meminta warganet menebak rasa hasil eksperimennya akan seperti apa. Kira-kira rasanya akan seperti apa, ya? Udah mulai berasa ya bumbu mi instannya di batin?

    Editor Team

    COMMENT