Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Aug 26 2022

    Ini Alasan FIBA Tunjuk Raffi Ahmad jadi Duta Piala Dunia Basket 2023!

    Jadi gak asal pilih si, Kawula Muda

    Raffi Ahmad ditunjuk sebagai Duta FIBA World Cup 2023 (ANTARA/MUHAMMAD RAMDAN)


    Tahun 2023 menjadi tahun yang istimewa bagi para atlet maupun penggemar olahraga basket. Dilangsungkan di Indonesia, FIBA World Cup 2023 akan diselenggarakan di Indonesia, loh Kawula Muda!

    Salah satu selebriti Indonesia sekaligus pemilik klub basket Rans PIK Basketball, Raffi Ahmad, pun terpilih sebagai ambassador alias duta basket lokal kejuaraan tersebut. 

    RAFFI AHMADRaffi Ahmad, selebritas Indonesia. (INSTAGRAM/RAFFINAGITA1717)

     

    Mengutip CNNindonesia dan Antara, disebutkan pemilihan tersebut telah melalui rangkaian proses seleksi yang ketat. 

    “Awalnya kami memiliki beberapa nama kandidat. Kami kirimkan ke FIBA, lalu ada proses screening. Dilihat latar belakang dan juga bagaimana sosok ini bisa merangkul masyarakat, termasuk yang bukan penggemar basket,” tutur Ketua Joint Management Committee FIBA World Cup 2023, Cahyadi Wanda mengutip Antara pada Jumat (26/08/2022). 

    Pada akhirnya FIBA menilai Raffi menjadi sosok yang paling representatif bila dibandingkan dengan kandidat lainnya. Cahyadi pun menambahkan bahwa sosok Raffi memiliki ketertarikan dengan dunia olahraga basket dan memiliki penggemar yang banyak. 

    Pengalaman Raffi sebagai duta FIBA Asia Cup 2022 pada 12-24 Juli lalu pun menjadi poin tambah bagi sosok selebriti tersebut. 

    Sebagai respons, suami dari Nagita Slavina tersebut mengaku tersanjung dengan terpilihnya ia sebagai duta tersebut. Walau tidak mendapat bayaran, ia berjanji akan berusaha menjalankan tugas dengan sebaik mungkin. 

    “Saya mengajak masyarakat Indonesia harus bisa memberikan apresiasi karena Indonesia memiliki kesempatan menjadi tuan rumah. Kapan lagi kita melihat bintang bintang bola basket berkompetisi di Indonesia,” tutur Raffi. 

    Sementara itu, acara FIBA World Cup 2023 akan berlangsung di Indonesia, Filipina, dan Jepang pada 25 Agustus hingga 10 September 2023. Tak hanya Raffi Ahmad, ada pula duta-duta nasional lainnya yang terpilih dari kedua negara tersebut. 

    Editor Team

    COMMENT