Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 14 2021

    Ini Harga Sepatu Sneaker Greysia Polii yang Dibeli Presiden Jokowi

    Kawula Muda, bahan sepatu terbuat dari kulit asli.

    Presiden Joko Widodo saat mencoba sepatu yang dijual oleh Greysia Polii. (INSTAGRAM/JOKOWI)

    Presiden Joko Widodo dikenal sangat menyukai sepatu sneaker. Di berbagai kesempatan, pemimpin negara yang biasa disapa Jokowi ini kerap mengenakan sepatu model sneaker.

    Kali ini, Jokowi kembali menambah koleksi sepatu sneaker miliknya dengan membeli sepatu produk lokal yang pemilik usahanya adalah salah satu atlet kebanggaan Indonesia, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii.

    Melalui akun Instagram-nya Jokowi menceritakan bagaimana ia membeli sepatu yang dikabarkan terbuat dari kulit tersebut.

    “Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya FINE COUNSEL. Dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua: Greysia Polii,” tulis Jokowi di akun @jokowi pada Jumat (13/08/2021).

    Jokowi juga bercerita bahwa Greysia tampaknya telah menyiapkan rencana masa depannya dengan matang setelah nanti berhenti dari badminton. Usaha milik Greysia tersebut tidak hanya sepatu, tetapi juga pakaian yang proses produksinya dilakukan di Malang.

    Pembelian sepatu yang dilakukan oleh Jokowi dilakukan usai acara penyerahan bonus untuk para atlet dan pelatih kontingen Indonesia yang telah berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Acara seremoni tersebut digelar pada Jumat (13/08/2021) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

    JOKO WIDODOPresiden Joko Widodo saat acara pemberian bonus untuk kontingen Indonesia yang telah berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. (INSTAGRAM/JOKOWI)

     

    “Pagi tadi, Greysia datang ke Istana bersama kontingen Indonesia yang baru saja pulang dari Jepang, menerima bonus, seraya menawarkan sepatu produksinya ini. Sepasang sneakers dari kulit yang katanya dikerjakan sendiri oleh tangan-tangan terampil orang Indonesia sendiri, tapi berkualitas dunia, “ujarnya.

    Melansir dari Kompas.com, pada saat acara ramah tamah, Greysia tampak mendekati Presiden Jokowi. Awalnya, dia menunjukkan raket yang dipakai saat berlaga di final badminton saat Olimpiade Tokyo. Setelah itu, Greysia menunjukkan sepatu berwarna hitam hasil usahanya sambil bercerita bahwa ia akan menjadi pengusaha.

    “Pak, saya sudah siap kalau gantung raket mau jadi pengusaha. Saya sudah punya produknya dan usaha saya sudah jalan,” cerita Greysia.

    Greysia lalu menawarkan produk sepatu itu kepada Jokowi dan meminta pemimpin negara tersebut untuk membelinya.

    “Beli satu ya, Pak, harganya Rp 1,100,000. Saya enggak ngasih loh ya, Pak. Ini Bapak beli produk saya. Ini UMKM soalnya. Produksinya di Malang,” rayu Greysia.

    Setelah mendengar harga sepatunya, Jokowi sempat mengatakan bahwa itu terlalu mahal. Ia lalu membandingkan dengan sepatu yang dipakainya saat itu.

    “Kok mahal? Ini sepatu yang saya pakai saja harganya Cuma Rp 300,000,” ujar Jokowi.

    Greysia lalu menjelaskan bahwa produknya tersebut merupakan produk fesyen dan menggunakan bahan kulit. Greysia juga menyebutkan bahwa pembuatan sepatu dilakukan oleh orang asli Indonesia mulai dari tahap desain hingga pasca produksi.

    Mendengar penjelasan dari Greysia, Jokowi akhirnya membeli sepatu yang diketahui seri produk Reverence Sterling Black keluaran Fine Counsel. Produk usaha milik Greysia Polii ini kabarnya telah diekspor hingga ke luar negeri seperti Belanda, Australia, Meksiko, Malaysia, Jepang, serta Korea.

    Editor Team

    COMMENT