Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 30 2020

    Instagram Perpanjang Durasi IG Live Hingga 4 Jam

    Kawula Muda, ada kabar bahagia nih dari Instagram!

    Ilustrasi aplikasi Instagram. (UNSPLASH)

    Kabar bahagia datang dari Instagram. Aplikasi berbagi foto dan video tersebut resmi memperpanjang durasi livestream yang awalnya satu jam, menjadi empat jam.

    Keputusan itu diambil setelah penggunaan fitur livestream meningkat selama pandemi Covid-19.

    Berdasarkan laporan pihak Instagram, selama masa pandemi, pengguna fitur Instagram Live di Amerika Serikat melonjak hingga 70 persen dibanding sebelumnya.

    Dengan masih terjadinya penyebaran virus corona, masyarakat kini dibatasi dalam mengadakan acara langsung, mulai dari konser, kelas, pertemuan, dan banyak lainnya.

    Untuk itu, Instagram memutuskan akan memperpanjang batas waktu untuk IG Live secara signifikan.

    Perubahan tersebut dilakukan untuk membantu kreator dan pengguna Instagram saat mengadakan acara virtual berdurasi panjang seperti instruktur yoga dan fitness, guru, aktivis, dan lain-lain.

    Perubahan ini juga setara dengan batas waktu yang ditawarkan pada Facebook Live di perangkat seluler yang berdurasi maksimal 4 jam.

    Selain itu, dipembaharuan terbaru, pengguna dapat melihat live streaming mereka sendiri di fitur arsip pribadinya, sama dengan Stories dan Feeds, hingga 30 hari setelah disiarkan.

    Mereka dapat memilih untuk mengunduh konten atau mempostingnya di tempat lain.

    Terakhir, Instagram juga akan memperbarui bagian "Live now" di IGTV dan yang ada di akhir live streaming, guna mengarahkan pengguna ke lebih banyak konten live.

    Dikutip dari Tech Crunch, Kamis (29/10/2020), update Instagram terbaru ini sudah dapat dinikmati pengguna di seluruh dunia.

    COMMENT