Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 02 2020

    Jakarta Terpilih sebagai Kota Terbaik di Dunia Versi Sustainable Transport Award (STA) 2021

    Kawula Muda, kabar bahagia datang untuk Jakarta di tengah pandemi covid-19, nih!

    Ibu kota Indonesia, Jakarta. (UNSPLASH)

    Jakarta terpilih sebagai kota terbaik di dunia versi Sustainable Transport Award (STA) 2021. Penghargaan tersebut diberikan atas kemajuan sistem transportasi publik dan mobilitas di kota.

    Kota pemenang penghargaan STA ini diumumkan pada konferensi transport internasional, MOBILIZE 2020 yang diselenggarakan secara virtual pada 26, 28, dan 30 Oktober 2020.

    Jakarta menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang memenangi penghargaan STA, mengalahkan kota-kota besar dunia setelah tahu lalu berhasil menduduki peringkat kedua atau mendapat gelar Honorable Mention.

    Kota 1001 Nama ini terus berinovasi dan berhasil mengalahkan puluhan kota besar dunia, seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moskow, San Francisco dan Sao Paulo.

    Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda merasa bangga terhadap Jakarta dan komitmennya untuk terus mengupayakan sistem transportasi berkelanjutan yang tujuan akhirnya adalah kenyamanan warga.

    "Alhamdulillah, Jakarta terpilih sebagai kota terbaik dunia dalam Sustainable Transport Award 2021. Saya turut berbangga dengan pencapaian Jakarta dalam peningkatan inovasi transportasi terintegrasi," ucap Anies melalui Twitter pada Sabtu (31/10/2020).

    "Ini adalah pengingat bahwa kami harus terus berupaya meningkatkan layanan transportasi yang sudah ada, sehingga kenyamanan warga dalam bertransportasi terjamin," kata Anies melanjutkan.

    STA merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada kota dengan proyek transportasi berkelanjutan dan inovatif.

    Pemenang dari STA dipilih oleh Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) dan Komite Pernghargaan Transportasi Berkelanjutan yang terdiri dari berbagai organisasi.

    Aacara seremoni STA Award akan dilaksanakan pada Januari 2021 di Washington DC, Amerika Serikat.

    Sebagai pemenang STA, Jakarta secara otomatis akan menjadi tuan rumah MOBILIZE 2021 yang diselenggarakan oleh Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) dan didukung oleh Volvo Research dan Education Foundations.

    COMMENT