Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 03 2021

    Kabar Duka, Rachmawati Soekarnoputi Meninggal Dunia akibat Covid-19

    Kawula Muda, kesedihan mendalam dirasakan sang anak, Didi Mahardhika.

    Rachmawati Soekarnoputri, politisi Indonesia. (TWITTER)

    Kabar duka menyelimuti keluarga mantan Presiden pertama RI, Soekarno. Putri ketiga Soekarno yaitu Diah Pramana Rachmawati Soekarno atau yang lebih dikenal dengan Rachmawati Soekarnoputri dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (03/07/2021) pukul 06.45 WIB.

    Politisi Partai Gerindra tersebut meninggal dunia di usia 70 tahun. Menurut informasi, Rachmawati meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

    Kabar duka ini dibenarkan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad melalui unggahannya di Twitter.

    “Berita duka, Innalilahi wa innaillaihi rojiun, pada 3 Juli 2021, sekitar pukul 06.45 WIB, Telah wafat Ibu Rachmawati Soekarnoputri di RSPAD,” tulis Sufmi  Dasco.

    Melansir dari CNBC Indonesia, Sufmi Dasco Ahmad juga menyampaikan penyebab meninggalnya adik dari Megawati Soekarnoputri itu. Menurut Sufmi, Rachmawati sebelumnya sempat menjalani perawatan di RSPAD setelah terpapar Covid-19.

    Kepergian Rahmawati telah meninggalkan duka bagi ketiga anaknya, salah satunya M Mahardhika Putra atau yang lebih dikenal dengan nama Didi Mahardhika. Dalam akun Instagram miliknya, Didi membagikan rasa duka sekaligus rasa sayangnya yang mendalam terhadap sang ibu.

    “I Love U mbu. Mama you will always in my hearth,” tulis Didi dengan menambahkan emotikon hati berwarna putih.

    Rachmawati yang lahir di Jakarta pada 27 September 1950, merupakan anak ketiga dari pasangan Soekarno dan Fatmawati. Selama hidupnya, mantan istri dari aktor Dicky Suprapto ini dikenal sebagai salah satu sosok yang kerap memperjuangkan hak konstitusional rakyat Indonesia.

    Perempuan yang sangat peduli terhadap dunia pendidikan ini akhirnya mendirikan Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS) pada 1981. Dua tahun kemudian, ia juga mendirikan Universitas Bung Karno (UBK). Terakhir, Rachmawati tercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang dipimpin oleh Prabowo Subianto.

    Selamat jalan, ibu Rachmawati Soekarnoputri.


    Editor Team

    COMMENT