Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jun 08 2022

    Kemenhub: Sampai Saat Ini Stasiun Gambir Masih Melayani Perjalanan Jarak Jauh

    Cuma dialih fungsikan saja kok, Kawula Muda.

    Kereta Api (UNPLASH)


    Beredarnya kabar Stasiun Gambir yang akan pensiun membuat heboh di masyarakat. Banyak juga yang menyayangkan jika hal ini benar-benar terjadi.

    PT KAI dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka suara terkait berita pensiunnya Stasiun Gambir.

    Melansir dari Kompas, Rabu (08/06/2022), VP Public Relation PT KAI (Persero), Joni Martinus, mengatakan bahwa Stasiun Gambir tidak pensiun atau kabar tersebut tidak benar.

    Nantinya, Stasiun Manggarai akan mengambil tugas Stasiun Gambir.

    Stasiun ManggaraiStasiun Manggarai (EKONOMI BISNIS)

     

    "Terkait adanya rencana pengalihfungsian Stasiun Gambir, tentu KAI mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," tutur Joni.

    "KAI masih terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk hal tersebut," tambahnya.

    Joni juga menambahkan, jika memang nanti ada perubahan perjalanan Stasiun Gambir, pihak KAI pastinya akan melakukan sosialisasi secara masih kepada masyarakat sebelum beroperasi.

    Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati memberikan pernyataan terkait hal ini. Adita menegaskan, Stasiun Gambir masih beroperasi seperti biasa dan tidak pensiun.

    "Sampai saat ini masih melayani jarak jauh," terangnya.

    Selain itu, pihak Kemenhub mengisyaratkan pengalihfungsian Stasiun Gambir ke Stasiun Manggarai akan dilaksanakan pada tahun 2025 nanti. 

    Yang mana kereta jarak jauh akan berhenti di stasiun akhir, Manggarai, ketika stasiun tersebut selesai dibangun dan Stasiun Gambir diprioritaskan untuk melayani KRL. 

    Editor Team

    COMMENT