Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Aug 03 2022

    Kerap Ditanya "Kapan Nikah?" Seorang Wanita Asal China Kejang-kejang

    Siapa aja temen lo yang hobi ditanya 'kapan nikah', Kawula Muda?

    Ilustrasi pernikahan (UNPLASH)


    Seorang wanita asal China yang berumur 27 tahun alami kejang-kejang hingga kolaps usai terus-menerus ditanyakan “kapan nikah” oleh kedua orang tuanya.

    Mengutip Detik, insiden tersebut terjadi setelah sang wanita terlibat pertengkaran dengan kedua orang tuanya. Saat itu, ia terus dituntut untuk menikah oleh keluarganya. 

    Ilustrasi pernikahanIlustrasi pernikahan. (PIXABAY)

     

    Pertengkaran tersebut pun berlangsung sangat sengit hingga sang wanita mengalami sesak napas, mati rasa di anggota tubuh, hingga kejang-kejang. 

    Setelah dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Universitas Qi Mo di Kota Jinan, Provinsi Shandong, China, perempuan tersebut dinyatakan mengalami sindrom alkalosis pernapasan. 

    Sebagai informasi, sindrom alkalosis pernapasan merupakan penyakit yang terjadi ketika pernapasan terjadi sangat cepat dan dalam. Hal tersebut pun menyebabkan peningkatan pertukaran gas alveoli sehingga mengeluarkan CO2 dan sistem peredaran darah. 

    Menurut dokter yang merawat wanita tersebut, dr. Tran Luong, kondisi tersebut umumnya terjadi pada wanita dan anak yang mengalami perubahan suasana hati. Pasien pun merasa sulit bernapas saat mereka terlalu cemas dan gelisah. 

    Lebih lanjut, dr. Tran Luong pun menjelaskan bahwa cara pengobatan sindrom tersebut adalah menenangkan suasana hati pasien dan membantunya untuk mengatur emosi. 

    Adapun hal tersebut pun viral di media sosial. Ratusan warganet turut mengaku banyak pihak keluarga yang terus menerus menekannya untuk menikah dan memiliki anak. 

    “Padahal baru 27 tahu, tapi diburu-buru menikah seperti sudah 77 tahun,” tutur warganet yang menyayangkan tekanan dari orang tua wanita tersebut. 

    “Rasanya menikah sekarang jadi mimpi buruk buat semua orang,” tambahnya. 

    Editor Team

    COMMENT