Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jun 29 2022

    Kereta Mewah yang Digunakan Jokowi ke Ukraina, Apa Istimewanya?

    Keren banget, Kawula Muda!

    Tampak interior kereta yang digunakan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo, untuk mengunjungi Ukraina (Biro Pers Sekretariat Presiden)

    Dengan warna biru dan sehelai garis kuning, kereta yang ditumpangi Joko “Jokowi” Widodo bersama rombongan terbatasnya berangkat menuju Kiev, Ukraina

    Pada Selasa (28/06/2022) lalu, Presiden Republik Indonesia, Jokowi, Ibu Negara Iriana, dan beberapa rombongannya memang mengunjungi ibu kota Ukraina tersebut. Mereka pun berangkat dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny yang terletak di Kota Przemysl, Polandia. 

    KeretaTampak eksterior kereta yang digunakan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo, untuk mengunjungi Ukraina (Biro Pers Sekretariat Presiden)

     

    Tepat pukul 21.15 waktu setempat, kereta yang mereka tempati pun berangkat menuju Kiev. 

    Namun, kereta tersebut bukan sembarang kereta loh, Kawula Muda! Diberi predikat Kereta Luar Biasa, kereta tersebut memang disiapkan untuk pemimpin negara yang ingin mengunjungi Ukraina. 

    Bagian dalam kereta pun terlihat mewah dengan dekorasi ala Mediterania khas Eropa. 

    Dalam foto yang diunggah oleh Biro Sekretariat Presiden, terlihat interior kereta tersebut bernuansa emas, krem, dan kuning. Aksen meja dan kursi yang terbuat dari kayu yang mengkilap juga semakin membuat mewah interior kereta tersebut. 

    Di atas meja, tampak sejumlah camilan, buah, hingga air putih yang menjadi teman perjalanan rombongan Presiden Indonesia tersebut. 

    Sebagai informasi, diketahui Jokowi mengunjungi Kiev dengan membawa misi perdamaian. Selain itu, akan dibicarakan pula mengenai pasokan pangan hingga persoalan G20. 

    Selain mengunjungi Presiden Volodymyr Zelensky di Kiev hari ini, Rabu (29/06/2022), ia juga berencana bertemu dengan Presiden Vladimir Putin di Moscow pada 30 Juni mendatang.

    Editor Team

    COMMENT