Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jan 25 2023

    Kim Jong Un Selalu Bawa Toilet Pribadi saat Bepergian, Takut Tinja Dicuri?

    Untuk melindungi dia dari orang yang kepo sama penyakitnya?

    Presiden Korea Utara, Kim Jong-un (REUTER/North Korea's Korean Central News Agency)


    Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong Un dilaporkan selalu membawa toilet saat ia bepergian, apalagi saat Kim Jong Un keluar negeri.

    Atas ketidakpercayaannya kepada toilet umum, hal lain yang dilakukan olehnya adalah mobil Mercedes Benz yang anti peluru milik Korut miliknya, dilengkapi fasilitas toilet.

    Ternyata, lelaki berusia 39 tahun itu punya alasan tersindiri kenapa dia selalu bawa toilet, nih Kawula Muda. Mengutip dari The Telegraph, Rabu (25/01/2023), Kim Jong Un tidak ingin intelijen negara musuh mencari petunjuk tentang kondisi kesehatannya melalui tinja.

    Selain itu, Kim Jong Un juga ingin mencegah kondisi kesehatannya bisa bocor ke publik lewat analisis dari sampel tinjanya.

    "Toilet tidak hanya ada di kendaraan pribadi Kim Jong Un tapi juga di mobil kecil atau apa pun yang ia tumpangi, bahkan kendaraan khusus yang dirancang untuk medang pegunungan atau salju," tulis laporan dalam Business Insider.

    Kim Jong UnPemimpin Korea Utara, Kim Jong Un (dw.com)

    Melalui sampel, seseorang diketahui bisa meneliti kondisi kesehatan, jenis parasit tubuh, hingga pola kebiasaan makan seseorang, termasuk jenis minuman dan makanan yang biasa dikonsumsi.

    "Sumber mengatakan kotorannya harus diawasi karena berisi informasi tentang status kesehatannya," tulis keterangan media.

    Sebagai informasi, kesehatan Kim Jong Un sudah terdengar dari beberapa bulan lalu. Kim disebut mengalami sakit yang tiba-tiba berat badannya turun dan menjadi kurus.

    Melansir dari CNBC Indonesia, Kim telah menata pola makannya dengan baik dan mengurangi memakan keju Swiss, lobster dan alkohol. Sebelumnya, Kim minum 10 botol wine sehari yang membuatnya mengalami obesitas.

    Namun, baru-baru ini Jong Un dikatakan mengalami krisis paruh baya, ia sering menangis dan meminum alkohol sepanjang hari.

    Pengamat studi Korea Utara yang berbasis di Seoul, Choi Jinwook mengatakan, "Pemimpin (Korut) menghadapi kecemasan baru terkait kesehatan dan keselamatan dia menjelang usia 40."

    Banyak yang mengatakan, alasan Kim Jong Un membawa toilet pribadi ke mana pun ia pergi agar tidak ada yang mengetahui kondisi kesehatannya semakin diyakinkan karena penyakit yang ia derita.

    Editor Team

    COMMENT