Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    May 25 2022

    Komisaris Ancol Berencana Bikin Jembatan Gantung dari JIS ke Sirkuit Formula E

    Ide pembangunan ini lantaran JIS tak memiliki area parkir yang luas, Kawula Muda.

    Pemandangan Sirkuit Formula E dengan Jakarta International Stadium. (MEDIA INDONESIA)


    Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol, Geisz Chalifah, mengungkap keinginan pihaknya membangun jembatan gantung yang menghubungkan Ancol dengan Jakarta International Stadium (JIS). Geisz mengatakan, ide ini muncul lantaran JIS tak memiliki area parkir yang luas.

    "Iya, jembatan gantung kalau mau dibuat, kan enggak ada parkiran mobil. Orang parkirnya di Ancol, sebagian di Kemayoran," kata Geisz kepada wartawan yang dilansir detik.com, Selasa (24/5/2022).

    Meskipun begitu, ia tidak menjelaskan kapan pembangunan jembatan gantung JIS tersebut. Menurutnya, itu baru sebatas ide yang terlintas.

    Selain itu, menurut Geisz, jembatan gantung juga dapat memudahkan mobilitas warga. Misalnya, ketika ada pertandingan sepak bola di JIS, maupun konser musik di Ancol, warga bisa mudah berpindah lokasi melalui jembatan itu.

    "Pak Anies meninggalkan dua tempat, satu JIS, satu sirkuit (Formula E). Habis pertandingan bola (di JIS), ada konser di situ (Ancol), tinggal dibikinin jembatan," jelas Geisz.

    Di satu sisi, Geisz mengatakan pembangunan jembatan gantung JIS itu akan menambah pundi-pundi bagi Ancol maupun Pemprov DKI. Apalagi, menurutnya, Jakarta tak akan pernah sepi agenda-agenda besar, termasuk pula konser musik.

    Editor Team

    COMMENT